Dukung Ketahanan Pangan, Kapolda dan Pangdam IV Diponegoro Tanam Pohon Buah di Sragen

Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi SH S St MK bersama Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, melakukan penanaman pohon buah di Jenar, Tangen, Kabupaten Sragen. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO SRAGEN – Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi SH S St MK bersama Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, SIP MSi, dan Kepala Divisi Regional Perhutani Jateng melaksanakan penanaman pohon buah di Jenar, Tangen Kabupaten Sragen, Minggu (21/2).

Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi SH SSt MK menyampaikan bahwa kegiatan ini, merupakan wujud dukungan kebijakan pemerintah yaitu ketahanan pangan akibat pandemi Covid-19.

“TNI-Polri bersama Perhutani, akan mendukung kegiatan ini, dalam rangka meningkatkan pendapatan daerah dan masyarakat, yaitu dengan penanaman buah di wilayah yang dimungkinkan dapat dikembangkan. Ini salah satu terobosan dari Kodam IV Diponegoro, Polda Jateng dan Perhutani Provinsi Jateng yang akan digelorakan diseluruh wilayah,” kata Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi SH SSt MK, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

- Advertisement -

Kapolda Jateng menambahkan, Kodam dan Polda memiliki pasukan yang banyak. Mereka bisa dikerahkan untuk membantu Perhutani mengembangkan lahan-lahan potensial, guna mendukung program ketahanan pangan ini.

“Saat ini yang kita siapkan, yaitu pohon buah kelengkeng dan alpukat,” kata Kapolda Jateng. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.