in

Dukung Kemajuan Persak Kebumen, Bupati Upayakan Pembangunan Stadion Baru

Para pemain Persak Kebumen merayakan kemenangan atas PSIP Pemalang di Stadion Moh Soebroto, Kota Magelang, Senin (13/12/2021).

 

HALO KEBUMEN – Bupati Arif Sugiyanto mengupayakan adanya pembangunan stadion baru di Kebumen untuk mendukung kemajuan olahraga, termasuk sepak bola dan cabang olahraga lain.

Hal itu disampaikan Bupati, saat memberikan pembekalan kepada Tim Sepak Bola Persak Kebumen, menuju Liga 2 di Pendopo Kabumian, Jumat (4/2). Bupati mengatakan ada dua hal yang diupayakan untuk mendukung sepak bola Kebumen.

“Pertama adalah pembangunan stadion baru. Kedua adalah renovasi stadion lama. Kami sudah mengajukan itu Kemenpora,” ujar Bupati, seperti dirilis kebumenkab.go.id.

Bupati mengatakan, jika pembangunan stadion baru tidak bisa dilakukan, maka Stadion Candradimuka Kebumen akan direnovasi dan diperbesar kapasitasnya, dari 2 000 menjadi 5.000.

“Mimpi kami, mimpi kita bersama dengan stadion yang baru dan layak, Persak bisa main di kandang sendiri. Animo masyarakat Kebumen terhadap Persak sangat tinggi. Terlebih Persak telah menunjukkan prestasi luar biasa, masuk babak nasional menuju liga 2. Perlu kita support,” ucapnya.

Bupati meminta agar dinas terkait menyiapkan dukungan anggaran, untuk kemajuan sepak bola Kebumen. Bupati sangat berharap, di babak nasional ini, Persak Kebumen bisa lolos ke Liga 2.

Sementara itu, Ketua Umum Persak Kebumen, Tursino mengatakan dengan dukungan semua pihak, termasuk Bupati, dan kondisi pemain, pihaknya sangat optimistis bisa masuk ke liga 2 dalam tahap penyisihan ini.

“Alhamdulillah di babak nasional menuju Liga 2 ini, Jawa Tengah mengirimkan tiga tim, yakni Persipa Pati, Persebi Boyolali, dan Persak Kebumen. Mohon doanya, kami bisa masuk ke Liga 2. Karena kalau olahraganya maju, kabupatennya pasti ikut maju,” ucapnya. (HS-08)

Beri Arahan ke Dinarpus, Wabup Rembang Kritik Aplikasi I-Rembang

Win Property Jadi Sponsor Utama Persebi Boyolali di Liga 3 Nasional Tahun 2022