in

Dukung Kelancaran Pemilu, Polres Klaten Amankan Distribusi Logistik

Pemberangkatan kendaraan yang mengangkut logistik pemilu dari gudang KPU ke sejumlah kecamatan di Klaten. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO KLATEN – Polres Klaten mengamankan proses distribusi logistik pemilu 2024, dari gudang KPU ke gudang PPK, Jumat (9/2/2024).

Distribusi direncanakan akan berlangsung selama 3 hari, sampai Minggu (11/2/2024) mendatang.

“Terkait dengan pendistribusian logistik pada 9 sampai dengan 11 Februari, kami dari Polres Klaten menerjunkan 20 personel, untuk mengawal kendaraan pembawa logistik ke kecamatan-kecamatan,” kata Wakapolres Klaten, Kompol Tri Wakhyuni, seperti dirilis humas.polri.go.id

Wakapolres menekankan kepada para anggota Polres Klaten yang bertugas dalam distribusi logistik pemilu, agar bekerja dengan penuh semangat dan tanggung jawab.

Ia berharap dengan pengamanan tersebut tahapan pesta demokrasi akan berjalan kondusif dan lancar.

“Mari kita sama-sama adanya sinergitas, kerja sama antara kepolisian, Kodim 0723/Klaten, kejaksaan, KPU, Bawaslu mudah-mudahan pendistribusian yang akan berlangsung 3 hari ke depan ini bisa berjalan aman dan lancar dan tanpa ada halangan,” kata dia.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Klaten, Primus Supriyono menyampaikan bahwa pihaknya menargetkan pada H-1 seluruh logistik sudah sampai di 4198 TPS di seluruh Kabupaten Klaten.

“KPU Klaten mulai mendistribusikan logistik pemilu ke 26 kecamatan. Kita mendistribusikan sejumlah 20.990 kotak suara yang berisi surat suara, tinta, segel, alat coblos, dan segala perlengkapan yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan pemilu,” kata dia.

Pada hari pertama pengiriman logistik, ada 9 kecamatan yang menjadi sasaran. Masing-masing adalah Prambanan, Manisrenggo, Kemalang, Kebonarum, dan Klaten Selatan. Selain itu juga Jogonalan, Karangnongko, Tulung, dan Jatinom.

Kemudian untuk hari kedua, KPU Klaten akan mengirimkan logistik pemilu ke Polanharjo, Wonosari, Delanggu, Juwiring, Pedan, Karangdowo, Ceper, Trucuk dan Cawas. Sisanya akan dikirim pada hari ketiga.

“Untuk kecamatan Klaten Tengah dan Klaten utara logistik pemilu tidak kami geser, tetap di Gudang Bulog dan akan didistribusikan ke TPS melalui desa masing-masing pada tanggal 12 Februari,” kata dia. (HS-08)

Kapolri Ajak Jaga Persatuan untuk Indonesia Emas di Momentum Isra Mi’raj 2024

Anggota Komisi C DPRD Kota Semarang Apresiasi Mbak Ita yang Cekatan Tangani Banjir