Dukung Kebutuhan Air Petani, Babinsa Bersihkan Saluran Irigasi

Babinsa Koramil 12/Tulis Sertu Afandi, bersama warga bergotong-royong membersihkan saluran irigasi, di Dukuh Salam, Desa Bakalan, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang. (Foto : Batangkab.go.id)

 

HALO BATANG – Babinsa Koramil 12/Tulis Sertu Afandi, bersama warga bergotong-royong membersihkan saluran irigasi, di Dukuh Salam, Desa Bakalan, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Rabu (7/4). Kegiatan itu dilakukan untuk memperlancar saluran irigasi, sekaligus memastikan terpenuhinya kebutuhan air bagi persawahan.

Dalam kegiatan itu, Sertu Afandi, bersama warga membersihkan sampah dan tumbuhan liar yang tumbuh subur selama musim hujan. Sampah dan tanaman liar tersebut, sering menyumbat di sepanjang saluran irigasi tersebut.

Kegiatan kerja bakti ini, merupakan salah satu upaya menyukseskan pertanian dan mengoptimalkan sistem irigasi secara lancar.

“Untuk meningkatkan kesejahteraan para petani, saluran irigasi tentunya harus dijaga bersama-sama, sehingga petani dapat mengolah lahan dengan lancar,” kata dia, seperti dirilis Batangkab.go.id.

Dia berharap, dengan pengairan yang lancar, nantinya hasil panen juga akan maksimal. Dengan demikian ketahanan pangan di Kecamatan Kandeman dapat terwujud.

‘’Dengan kerja bakti ini, kami saling mengenal dan mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,’’ kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Bakalan Sugiarto, mengucapkan terima kasih atas upaya Babinsa bersama warga. Dia menilai kegiatan ini sangat baik dan merupakan bentuk keguyubrukunan dan kegotongroyongan.

“Ke depan kami berharap kepada warga masyarakat, agar selalu peduli terhadap sarana irigasi, kegiatan ini secara rutin harus kita laksanakan, karena mayoritas penduduk di sini bermata pencaharian sebagai petani. Semoga menjadi petani yang sukses, makmur serta sejahtera,” kata dia. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.