in

Duh, Liga 1 Diundur Lagi Sampai Agustus, PSIS Liburkan Latihan

Para pemain PSIS menjalani latihan di Lapangan Tegorejo, Kabupaten Kendal, Rabu (30/06/21). (Dok/PSIS)

 

HALO SPORT – Pelaksanaan Liga 1 2021 dimungkinkan akan kembali mundur hingga akhir Agustus 2021. Hal itu setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana mengundurkan kick-off Liga 1 musim ini hingga akhir Agustus 2021, buntut dari kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM) Darurat di Pulau Jawa sampai Bali.

Pemerintah menerapkakan PPKM Darurat di Jawa-Bali pada 3-20 Juli 2021 sebagai upaya untuk meminimalkan penyebaran virus corona.
PT LIB terpaksa menunda Liga 1 yang seharusnya digelar pada 9 Juli 2021. Semula, kompetisi hanya akan diundur hingga 23 atau 30 Juli 2021.

Pada 2 Juli 2021, PT LIB menggelar pertemuan virtual dengan kontestan Liga 1. Hasilnya, klub-klub meminta kompetisi untuk dimulai sebulan setelah PPKM Darurat.

“Kami sudah meeting dengan peserta Liga 1 dan mereka berharap kick-off bisa sebulan setelah PPKM Darurat,” kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno dikutip dari berbagai sumber, Senin (5/7/2021).

“Sebab, selama PPKM Darurat, sebagian klub tidak bisa berlatih sehingga hasil diskusinya saat itu, kemungkinan Liga 1 akan kami mulai sekitar 20 Agustus 2021,” imbuh Sudjarno.

Perkiraan waktu kick-off Liga 1 pada 20 Agustus 2021 pun masih tentatif. Sepak mula kompetisi masih bisa berubah bergantung dengan keadaan, apalagi jika kasus Covid-19 masih tinggi atau PPKM Darurat diperpanjang.

“Kami sambil melihat perkembangan situasi,” jelas Sudjarno.
Sementara Karena aturan pemerintah, PSIS harus liburkan sesi latihan selama pemerintah melaksanakan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat pada tanggal 3 Juli – 20 Juli 2021.

Hal ini sebagai wujud PSIS juga mentaati aturan selama PPKM berlangsung. Sebagaimana telah diketahui bersama, pada saat PPKM darurat, pemerintah melarang kegiatan yang bersifat berkerumun untuk meminamilisir penyebaran Covid-19.

“Atas nama kemanusiaan dan respect terhadap aturan serta tim medis, PSIS untuk sementara libur latihan selama masa PPKM darurat. Nantinya para pemain akan melaksanakan latihan secara mandiri terlebih dahulu selama tim libur,” ujar General Manager PSIS, Wahyoe ‘Liluk’ Winarto di Semarang, Senin (5/7/2021).

Selain itu, Liluk juga mengungkapkan atas nama manajemen PSIS berharap PPKM kali ini berhasil menekan angka penyebaran Covid-19, sehingga aktivitas sepak bola Indonesia bisa kembali dijalankan dalam waktu dekat.

“Dan kita berdoa supaya PPKM kali ini berjalan lancar, dan harapannya di akhir Bulan Juli angka penyebaran Covid-19 bisa melandai, Ini supaya tim bisa beraktivitas secara normal lagi untuk memulai kompetisi,” tambah Liluk.(HS)

Share This

Tiga Toko Ini Disegel Satpol PP Semarang, Ini Alasannya

Yoyok Sukawi Setuju Menpora Perketat Naturalisasi Atlet