Ducati Tetapkan Pasangan Baru

Francesco Bagnaia/dok.

 

HALO SPORT – Menatap musim MotoGP 2021, sejumlah tim melakukan perubahan susunan pembalap. Ducati dan Yamaha membuat pertukaran pembalap dengan tim satelit mereka.

Ducati melakukan perubahan dengan Pramac Racing, sedangkan Monster Energy Yamaha terhadap tim Petronas SRT Yamaha. Padamusim 2021, Ducati Corse selaku tim pabrikan bakal diperkuat Francesco Bagnaia dan Jack Miller.

Duo baru itu menggantikan Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Sementara Valentino Rossi akan pindah ke Petronas SRT Yamaha menggantikan Fabio Quartararo yang naik ke tim pabrikan Monster Engery Yamaha.

Johann Zarco juga bakal hengkang ke Pramac Racing bersama dengan rookie Jorge Martin.

Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti, menaruh harapan kepada duet Bagnaia dan Miller untuk menghentikan dominasi Marc Marquez bersama Honda. Ducati memilih tak melanjutkan kerja sama dengan Dovizioso.

Sebelum menetapkan Bagnaia, Ducati juga menimbang-nimbang Johann Zarco dan mantan pembalap Ducati pada musim 2017-2018, Jorge Lorenzo. Bagnaia akhirnya ditunjuk berduet dengan Miller.

Duo Bagnaia-Miller diharapkan mampu membawa Ducati untuk kembali menjadi raja di kelas utama. Ciabatti mengakui timnya tidak mudah mencari pengganti Dovizioso yang pada tiga musim sebelumnya menjadi penantang terdekat Marquez.

‘’Mudah-mudahan akan ada seseorang yang menjadi sosok anti-Marquez di anatara Francesco dan Jack,’’ tutur Ciabatti seperti dilansir Motosan.

Di mata Ciabatti, Bagnaia dan Miller sudah menunjukkan penampilan yang luar biasa selama membalap untuk tim Pramac Racing.

“Untuk kali pertama, dua pembalap Pramac dipromosikan ke tim pabrikan setelah menunjukkan performa yang luar biasa bersama dengan tim satelit kami,’’ jelasnya.

Miller (25) memulai karier di Moto3 pada 2012. Sementara Bagnaia (23) yang juga murid Valentino Rossi mengawali balapan di Moto2 pada 2017.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.