Ducati Percaya Diri Tatap MotoGP Aragon

Claudio Domenicali/dok.

 

HALO SPORT – Tim Ducati dalam kepercayaan diri tinggi menatap MotoGP Aragon pada Minggu (18/10/2020). Pabrikan dari Italia itu punya modal bagus selepas tampil impresif pada MotoGP Prancis.

Di Le Mans, 11 Oktober lalu, Ducati meraih podium utama melalui Danilo Petrucci. Sementara Andrea Dovizioso finis di peringkat keempat.

Ini merupakan podium pertama bagi Petrucci sejak di Mugello pada MotoGP 2019. Bagi Dovizioso, torehannya di Le Mans terbilang krusial untuk menjaga peluang menjadi juara dunia dengan lima seri balapan tersisa.

Pria 34 tahun ini berada di peringkat ketiga dalam klasemen pembalap dengan 97 poin. Dovi terpaut delapan angka di belakang Joan Mir.

Menurut Dovi, catatan menawan di Le Mans ini menjadi modal berharga buat Ducati untuk menyongsong seri MotoGP Aragon.

‘’Setiap balapan adalah dunia tersendiri. Namun, setelah mengatasi awal yang sulit, kami sekarang ingin terus berkembang,’’ ungkap Dovi seperti dikutip dari Crash.

‘’Saya yakin kami juga bisa berbicara banyak di lima balapan terakhir musim ini,’’ imbuhnya.

Agar bisa menguasai balapan, lanjut Dovi, timnya harus pandai menafsirkan karakteristik ban Michelin. Akan sangat penting untuk dapat memulai dengan langkah yang benar sejak latihan bebas hingga kualifikasi.

Pendapat Dovi diamini CEO Ducati Motor Holding Claudio Domenicali. Dia berharap timnya mampu memanfaatkan lima balapan terakhir untuk menembus posisi teratas.

Asa Domenicali bakal diwujudkan duo Dovi dan Petrucci. Duet itu makin panas belakangan ini.

Motorland Aragon akan menyajikan balapan tidak terprediksi. Hingga seri kesembilan di Le Mans, ada tujuh pemenang yang berbeda.

Ducati pernah sekali menang di Aragon. Itu dilakukan Casey Stoner pada 2010.

Sejak kemenangan tersebut, Ducati meraih lima podium. Dimulai Nicky Hayden pada 2010, Cal Crutchlow (ketiga/2014), Jorge Lorenzo (ketiga/2017), Dovi (kedua/2018 dan 2019), dan Jack Miller (ketiga/2019).(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.