Ducati Calon Kuat Mitra Tim VR46

Paolo Ciabatti/dok.

 

HALO SEMARANG – Ducati menjadi calon kuat mitra Aramco Racing Team VR46 yang akan mulai ikut berkompetisi pada MotoGP 2022.

VR46 menjadi salah satu tim yang bakal meneken kontrak partisipasi di kelas utama untuk lima musim mendatang, yakni 2022 hingga 2026.

Tim baru milik Valentino Rossi itu akan disponsori Tanal Entertainment Sport and Media. Ducati menjadi pabrikan favorit untuk bekerja sama dengan The Doctor.

Selain Ducati, Aprilia juga berpeluang. Baik Aprilia maupun Ducati tengah menjalani pembicaraan dengan VR46, dan tim independen lain, yaitu Gresini.

Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti menyatakan VR46 dan Gresini menjadi calon pengganti tim satelit mereka, yakni Esponsorama alias Avintia.

‘’Avintia tak akan memperpanjang kontrak, jadi tim ini tidak berada di MotoGP pada 2022,’’ tutur Ciabatti kepada Sky Sport Italia.

‘’Kami tak pernah menyembunyikan keinginan kami untuk memiliki dua tim independen. Masih terlalu dini untuk mengatakan apa yang akan kami lakukan selanjutnya,’’ imbuhnya.

Sementara itu, respons berbeda datang dari Aprilia terkait negosiasi dengan VR46. CEO Aprilia Massimo Rivola berusaha menepis kabar rencana pabrikannya menarik VR46 sebagai tim satelit.

‘’VR46 memiliki anggaran belanja besar sehingga mereka bisa memilih motor tercepat. Dalam hal ini, bukan Aprilia,’’ ungkap Rivola.

Bicara soal bujet, dukungan sponsor yang bakal diterima VR46 berpotensi datang dalam jumlah yang besar.

Tanal Entertainment Sport and Media merupakan perusahaan induk milik Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud dari Arab Saudi.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.