in

Dua Warga Tertabrak Kereta Api Saat Sedang Berjemur Di Jalur Rel

Evakuasi dua orang warga yang tertabrak Kereta Api Petikemas di KM 42+5/6 Jalur antara Stasiun Kradenan dan Stasiun Sulur pada Sabtu (17/7/2021) sekira pukul 08.48 WIB.

 

HALO SEMARANG – Dua orang tertabrak Kereta Api Petikemas di KM 42+5/6 Jalur antara Stasiun Kradenan dan Stasiun Sulur pada Sabtu (17/7/2021) sekira pukul 08.48 WIB.

Korban bernama Rakiman (60) dan Suparman (66)m di mana mereka merupakan warga Jembar, Desa Tlogotirto, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan.

Humas PT KAI Daop IV Semarang, Krisbiyantoro menjelaskan, informasi yang diperoleh dari saksi mata, bahwa melihat kedua korban sedang berjemur di pinggir rel KA.

Kemudian ketika kereta api hendak lewat, korban tidak mendengar dan akhirnya tertabrak Kereta Api dengan panjang rangkaian gerbong 30 tersebut.

Akibat kejadian itu, kata Krisbiyantoro, Kereta Api tersebut mengalami keterlambatan dan mengganggu perjalanan KA Maharani yang hendak menuju Semarang.

“Kereta api berhenti darurat di Stasiun Sulur pada pukul 09.01 sampai 09.10 guna pemeriksaan sarana rangkaian kereta api,” pungkasnya.

Sementara itu, lanjut Krisbiyantoro, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas di sepanjang rel kereta api. Karena hal itu dapat membahayakan siapa pun dan mengganggu perjalanan kereta api.

“Karena daerah tersebut (jalur kereta) harus steril dan bebas dari hambatan yang bisa membahayakan perjalanan kereta api,” tutur dia.

Selanjutnya, setelah korban selesai dievakuasi, jasad dua pria itu dibawa kerumah duka untuk proses pemakaman.(HS)

Share This

Pemerintah Batalkan Vaksinasi Berbayar, Begini Respon Kimia Farma Jateng

Ganjar: Antusiasme Vaksinasi Jangan Sampai Pupus