in

Dua Terduga Jaringan Teroris Ditangkap Densus 88 Di Semarang

Ilustrasi Kriminal.

 

HALO SEMARANG – Densus 88 mengamankan dua orang terduga teroris di wilayah Kota Semarang, Jawa Tengah. Mereka diduga pengurus kelompok Jamaah Islamiah (JI) yang ditangkap di dua tempat yang berbeda pada Jumat (13/8 2021) sekira pukul 04.50 WIB.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan terduga teroris Densus 88 di Kota Semarang.

“Saya membenarkan adanya penangkapan terduga teroris di beberapa tempat di wilayah Jateng,” ucapnya dihubungi.

Namun, Iqbal belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait hal itu, ia meminta awak media menunggu penjelasan lebih detail dari Densus 88 maupun Divisi Humas Mabes Polri.

“Untuk lebih jelasnya nanti dari Densus 88 dan Divisi Humas Mabes Polri yang akan memberikan penjelasan melalui prescon,” ucap dia.

Informasi yang diperoleh, Densus 88 menangkap DS (46), warga Kecamatan Semarang Tengah sedangkan FSF (45) warga Kecamatan Tembalang.

DS diamankan di kawasan Wonolopo, Kecamatan Mijen saat jalan kaki usai salat subuh. Penangkapan itu lantaran DS diduga sebagai anggota JI yang menjabat Kepala Sub Bidang Pelayanan Personel JI.

Sedangkan FSF diciduk petugas di Jalan Bukit Teratai, Sendangmulyo, Tembalang. Pria tersebut juga diduga anggota JI yang memegang jabatan bendahara tablig.(HS)

Share This

Giliran Polres Blora Beri Bantuan pada Keluarga Pelaku Selebaran Provokatif

Peringati HKGB Ke 69, Bhayangkari Cabang Semarang Bagikan Bantuan Sosial