in

Dua Siswi SMP Teologi Kristen Maluku Raih Emas Olimpiade Sains Nasional

Dirjen Bimas Kristen Jeane Marie Tulung bersama dua siswa SMPTK berprestasi. (Foto : kemenag.go.id)

 

HALO SEMARANG – Prestasi gemilang kembali diraih dua siswi Sekolah Menengah Pertama Teologi Kristen dalam ajang Olimpiade Sains Nasional.

Kompetisi yang diikuti oleh siswa-siswi SMP sederajat tersebut, menghasilkan prestasi membanggakan.

Kedua siswi yang peraih prestasi tersebut, yakni Eiffel Gianina Pamasela dan Adel S Ketno.

Dua Siswi SMP Teologi Kristen Yafila Kabupaten Maluku Tengah ini, berhasil menunjukkan kemampuan unggulnya dalam bidang sains.

Eiffel meraih medali emas pada kompetisi Sains yang digelar Sains Global Institut Indonesia (SGI) serta medali perak pada kompetisi Sains Statistika 2024.

Sedangkan Adel S Ketno meraih Medali Emas pada OSBN Kategori PKN 2023 dan medali emas pada Olimpiade Siswa Genius 2024.

Dengan kegigihan dan ketekunan, mereka berhasil mengatasi berbagai tantangan dalam berbagai disiplin ilmu sains yang diujikan.

Di tengah kunjungannya ke Maluku Tengah, beberapa waktu lalu, Dirjen Bimas Kristen, Jeane Marie Tulung menyempatkan diri bertemu langsung dengan kedua siswi tersebut dan turut mengapresiasi pencapaian yang mereka dapatkan.

“Prestasi ini tidak hanya membanggakan sekolah mereka, tetapi juga menginspirasi generasi muda Indonesia untuk terus berprestasi dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Jeane Marie Tulung, seperti dirilis kemenag.go.id.

Prestasi ini, lanjut Jeane Marie Tulung, juga menjadi momentum penting bagi pengembangan pendidikan pada Satuan Pendidikan Keagamaan Kristen khususnya SMPTK di Indonesia.

“Diharapkan, pencapaian gemilang ini akan mendorong semangat juang siswa-siswi lainnya untuk terus berprestasi dalam ajang-ajang kompetisi baik di tingkat nasional maupun internasional,” harap Dirjen.

“Keberhasilan Eiffel dan Adel merupakan bukti nyata bahwa Siswi SMPTK juga dapat bersaing dan meraih prestasi gemilang dalam berbagai disiplin ilmu,” kata Jeane. (HS-08)

Berkat TMMD Akses Jalan Boyo Jurang Kendal Terbuka Lebar

Aparat Saudi Intensifkan Pemeriksaan, PPIH Ingatkan Jemaah Selalu Bawa Identitas