in

Dua Politisi Muda Semarang Ini Akhirnya Melenggang ke Senayan

Yoyok Sukawi (kiri) dan Sigit Ibnugroho (kanan).

 

HALO SEMARANG – Dua politisi asal Kota Semarang, AS Sukawijaya atau biasa dipanggil Yoyok Sukawi (Partai Demokrat) dan Sigit Ibnugroho Sarasprono (Partai Gerindra) dipastikan akan melenggang ke Senayan sebagai calon legislatif yang terpilih di DPR RI dari Dapil Jateng 1. Kedua politisi muda ini dalam rekapitulasi yang dibacakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng, Sabtu (11/5/2019), dalam Pileg 2019 lalu meraup suara yang signifikan. Yoyok lolos sebagai DPR RI dari Partai Demokrat, sedangkan Sigit Ibnugroho lolos dari Partai Gerindra, beserta enam politisi lain yang juga lolos ke Senayan.

Dari total suara, Sigit Ibnugroho meraup 38.869 suara. Rinciannya 24.451 suara dari Kota Semarang, 10.615 dari Kabupaten Semarang, 2.838 di Kabupaten Kendal, dan 875 di Kota Salatiga. Dengan raihan tersebut dipastikan ketua DPC Gerindra Kota Semarang tersebut masuk dalam 77 anggota DPR RI yang berasal dari Jawa Tengah.

“Siapapun yang menang di Pileg DPR RI Dapil Jateng 1 dari Partai Gerindra, sesungguhnya ini adalah kemenangan seluruh kader partai Gerindra di dapil ini. Mari rapikan barisan, perjuangan belum selesai sampai kemenangan 02 terwujud,” ungkap Sigit Ibnugroho, Sabtu (11/5/2019) petang.

Walau sudah dibacakan saat pleno KPU Sabtu siang, Sigit tetap akan menunggu pengumuman resmi dari KPU pada tanggal 23 Mei 2019 mendatang.

Sementara Yoyok lolos sebagai DPR RI dengan perolehan suara total 68.366. Dengan rincian, 48.773 suara dari Kota Semarang, 10.318 dari Kabupaten Semarang, 8.115 di Kabupaten Kendal, dan 1.160 di Kota Salatiga.

Caleg lain dari Dapil Jateng 1 yang lolos ke DPR RI yaitu Juliari P Batubara (PDIP), Alamudin Dimyati Rois (PKB), Mochamad Herviano (PDIP), Mujib Rohmad (Golkar), Fadholi (Nasdem), Bukhori (PKS).(HS)

Akhirnya, Calon Pemain Naturalisasi Ini Merapat ke PSIS

Mendesak, Korban Gusuran Tambakrejo Butuh Pendampingan Kesehatan