Dua Petarung Jadi Korban Bersih-Bersih UFC

Alistair Overeem/dok.

 

HALO SPORT – Presiden Utimate Fighting Championship (UFC) Dana White sejak tahun lalu aktif mendepak para petarung yang dianggap sudah habis.

Para petarung yang kalahan berpotensi tersingkir dari ajang mixed martial arts (MMA) paling bergengsi ini. Petarung lama yang honornya gede juga menjadi sasaran perampingan.

Status legenda juga tidak bisa menjamin para petarung senior untuk bertahan. Sebab, UFC akan mengganti mereka dengan jagoan baru yang lebih murah.

Pada akhir tahun lalu, UFC melepas Anthony Johnson, Yair Romero, dan Anthony Pettis. Kali ini yang didepak adalah Alistair Overeem dan Junior dos Santos.

Dilansir dari MMA Fighting, Overeem yang berjuluk Si Manusia Penghancur, dilepas setelah dikalahkan Alexander Volkov. Saat ini dia tercatat sebagai penantang peringkat ketujuh di kelas berat.

Rekor Overeem di UFC adalah 12-8. Sebelum ke UFC, Alistair pernah menjadi juara di Strikeforce, PRIDE, dan DREAM.

Overeem (40) sudah tak berdaya menghadapi jagoan-jagoan generasi baru di kelas berat. Selain menyerah kepada Stipe Miocic, dia kalah saat melawan Francis Ngannou, Curtis Blaydes, Jairzinho Rozenstruik, dan terakhir Volkov.

Sementara Junior dos Santos (37) merupakan peringkat ke-12 dalam daftar penantang kelas berat. Dia memang sudah kalahan akhir-akhir ini.

Dalam empat pertarungan terakhir, mantan juara kelas berat UFC itu ditaklukkan Ngannou, Blaydes, Rozenstruik, dan Ciryl Gane. Junior berkompetisi di UFC sejak 2008 dengan rekor 21-8.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.