Dua Personel Dapatkan Kenaikan Pangkat Kehormatan, Kapolres Kendal: Ini Bisa Jadi Contoh

Kapolres Kendal, AKBP Raphael Sandhy melantik AKP Sukarsa dan Aiptu Sukman dalam Apel di halaman Mapolres Kendal, Senin (2/11/2020). (foto dok Humas Polres Kendal).

 

HALO KENDAL – Dua pejabat di Polres Kendal memperoleh kenaikan pangkat kehormatan atas prestasinya. Dua personel tersebut adalah Aiptu Sukman personel Polsek Kaliwungu yang naik pangkat menjadi IPDA, dan Kasubag Humas Polres Kendal, AKP Sukarsa yang naik pangkat menjadi kompol.

Keduanya dilantik dalam Apel Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian di halaman Polres Kendal, Senin (2/11/2020).

Acara pelantikan dipimpin langsung oleh Kapolres Kendal, AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo.

Dalam amanatnya Kapolres Kendal menyampaikan, bahwa kenaikan pangkat bukanlah hak, namun sebuah penghargaan dari negara melalui institusi atas apa yang sudah dilakukan dalam pelaksanaan tugas-tugas kepolisian selama ini.

“Tidak semua anggota bisa mendapatkan dengan mudah kenaikan pangkat pengabdian. Di akhir masa dinasnya, beliau sudah membuktikan sebagai Bhayangkara sejati, melaksanakan tugas dengan baik, sehingga diberikan apresiasi oleh organisasi,” tutur Kapolres Kendal.

Hal ini juga bisa dijadikan sebagai teladan bagi anggota lain, karena dalam memperoleh penghargaan selama masa dinasnya harus tanpa cacat atau tidak pernah melakukan pelanggaran.

“Kompol Sukarsa dan Ipda Sukman bisa menjadi contoh bagi semua anggota dan harus dijadikan teladan,” tandas AKBP Raphael Sandhy.

Kapolres dalam kesempatan itu juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kompol Sukarsa dan Ipda Sukman serta rasa bangga dan mengucapkan selamat atas kenaikan pangkatnya.

“Diharapkan dengan adanya pemberian penghargaan seperti ini bisa menjadi pemicu bagi personel Polres Kendal yang lain untuk lebih baik dalam bertugas dan mengabdi sebagai anggota kepolisian,” pungkas Kapolres.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.