Dua Pemainnya Dipanggil Timnas, Ini Kata Yoyok Sukawi

Fredyan Wahyu dan Tegar Infantri. (Foto dok PSIS).

 

HALO SEMARANG – Dua pemain PSIS, Fredyan Wahyu Sugiantoro dan Tegar Infantri mendapat panggilan Timnas Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan persiapan SEA Games 2021.

Manajemen PSIS juga telah menerima surat resmi dari PSSI dengan nomor 2822/AGB/533/XII-2020 terkait pemanggilan pemain tersebut.

Dalam surat itu, dua penggawa PSIS yakni Fredyan Wahyu Sugiantoro dan Tegar Infantri mendapat kesempatan mengikuti pemusatan latihan Timnas di Jakarta pada tanggal 20 – 31 Desember 2020.

Menanggapi hal tersebut, Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS mengatakan, bahwa pemanggilan ini merupakan kesempatan Fredyan Wahyu dan Tegar Infantri apabila memungkinkan untuk menunjukkan kemampuannya di depan pelatih kepala Timnas Shin Tae-yong.

“Tentunya selamat untuk Ucil (red-panggilan akrab Fredyan Wahyu) dan Fantri, ini kesempatan kalian untuk membuktikkan kemampuan di Timnas. Karena tidak sembarang orang bisa mendapat kesempatan ini,” tandasnya.

“Harus dimanfaatkan semaksimalkan mungkin dan nantinya bisa menorehkan prestasi bersama Timnas di ajang SEA Games ke-31,” imbuh Yoyok Sukawi.

Khusus untuk Fantri, pihak manajemen PSIS juga menyerahkan keputusan ke pihak kesatuan tempat Fantri mengikuti pelatihan militer, karena saat ini pemain asli Semarang tersebut tengah mengikuti pendidikan untuk menjadi prajurit TNI AU.

“Untuk Fantri nanti akan dikomunikasikan ke kesatuannya, bagaimana prosedurnya boleh atau tidak karena yang bersangkutan tengah pendidikan,” pungkas Yoyok Sukawi.

Sebagai informasi, dua pemain PSIS, Fredyan Wahyu dan Tegar Infantri dipanggil Timnas Indonesia untuk mengikuti TC menghadapi SEA Games 2021.

Selain dua pemain PSIS itu, total sebanyak 36 pemain dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di bawah komando pelatih Shin Tae-yong. Skuad Garuda ini mulai berkumpul di Hotel Fairmont, Stadion Madya, dan Lapangan D (Panahan), Jakarta, Minggu (20/12/2020).

“Kami memulai TC Timnas Indonesia untuk persiapan SEA Games 2021. Para pemain yang kami panggil sebagian besar pemain yang berlaga di SEA Games 2019 lalu di Filipina. Kami juga ada memanggil beberapa pemain senior,” kata pelatih Shin Tae-yong, seperti ditulis di web resmi PSSI.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.