in

Dua Orang Meninggal Dunia Dalam Insiden Bus Tabrak Truk di Tol Tembalang Semarang

Kondisi bus yang terlibat kecelakaan di Jalan Tol KM430-300 di turunan Tembalang, Kota Semarang pada Senin (1/4/2024) pagi. (dok.Polrestabes Semarang)

HALO SEMARANG – Bus menabrak truk terjadi di Jalan Tol KM430-300 di turunan Tembalang, Kota Semarang pada Senin (1/4/2024) pagi. Dua orang meninggal dunia akibat kecelakaan itu.

Kasubnit 2 Gakkum Satlantas Polrestabes Semarang Ipda Agus Tri Handoko mengatakan, kedua korban yang meninggal dunia yakni sopir cadangan dan penumpang.

Seorang penumpang yang meninggal bernama Redo Setiawan (49) warga Karawang, Jawa Barat. Kemudian korban lainnya bernama Andy Wijaya (56) warga Magesen, Semarang Utara.

“Kedua korban mengalami luka parah di kepala. Jenazah korban kemudian dibawa ke RSUP Kariadi untuk proses selanjutnya,” ujarnya.

Selain korban meninggal, ada juga lima orang yang mengalami luka-luka. Saat ini mereka juga sudah mendapatkan perawatan medis di RS Elizabeth Semarang.

“Sopir selamat,” paparnya.

Lebih lanjut, peristiwa ini terjadi pukul 05.30 WIB. Insiden bermula ketika bus bernomor polisi B-7423-TK melaju dari arah Selatan (Tembalang) menuju ke Utara (Jatingaleh). Diduga kurang waspada pandangan depan dan tidak menjaga jarak aman saat berkendara, bus terjadi kecelakaan dengan truck tidak dikenal yang melaju searah didepannya.

“Setelah terjadi kecelakaan pengemudi truck tidak dikenal meninggalkan lokasi kejadian,” imbuhnya.

Saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan termasuk meminta keterangan sopir. Kepolisian juga tengah mencari bukti-bukti CCTV dan keterangan saksi penumpang. (HS-06)

KAI Daop 4 Semarang: Tingkat Okupansi Tiket KA Angkutan Lebaran 2024 Masih 52 Persen

Panen Raya dan Surplus, Bupati Klaten Ungkap Harapan Harga Beras Turun