in

Dua Bocah Tenggelam Saat Berenang Di Sungai Cemong Wonosobo, Satu Orang Meninggal Dunia

Proses evakuasi jenazah seorang bocah yang tenggelam di sungai Cemong, Kabupaten Wonosobo.

 

HALO SEMARANG – Seorang bocah ditemukan meninggal dunia usai tenggelam di sungai Cemong, Kabupaten Wonosobo pada Selasa (27/07/21) sekira pukul 14.35 WIB.

Diketahui, korban bernama Rio Anggoro (10) RT 6 RW 4 warga Dusun Wediasin, Desa Krasak Kecamatan Selomerto, Kabupaten Wonosobo. Korban sebelumnya dikabarkan tenggelam saat berenang di sungai tersebut.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menjelaskan, kejadian berawal pada Selasa (27/7/2021) sekitar pukul 12.30 WIB. Saat itu dua bocah Rio Anggoro (10) dan Ahmad Farendra( 10) berenang di sungai Cemong Dusun Wediasin, Desa Krasak, Kecamatan Selomerto, Kabupaten Wonosobo.

Kemudian, keduanya hanyut saat sedang berenang. Namum Ahmad Farendra bisa diselamatkan warga yang sedang memancing di lokasi.

“Diduga keduanya kelelahan saat berenang, Ahmad bisa diselamatkan pukul 12.35 WIB langsung dibawa ke Puskesmas Selomerto. Namun Rio Anggoro hanyut tenggelam,” ungkapnya, Rabu (28/7/2021).

Dengan informasi tersebut, Heru memperintahkan Koordinator Pos SAR Wonosobo Hardi Amanurijal memberangkatkan 1 tim rescue untuk melakukan operasi SAR disertai peralatan selam.

Dia menerangkan, korban ditemukan tak jauh dari lokasi kejadian, dengan kedalaman sungai mencapai 4 meter dan lebar 10 meter.

“Setelah upaya penyelaman sekitar tempat kejadian korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban dibawa ke pihak¬†keluarga,” imbuhnya.

Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatkan selesai dan tim yang terlibat kembali kesatuannya masing-masing.(HS)

Share This

Kecelakaan Maut Di Tugu, Satu Pengendara Motor Meninggal Dunia

Doa Bersama Menjadi Puncak Peringatan Hari Jadi Kendal