Dua Atlet Taekwondo Udinus Masuk Pelatnas SEA Games 2021

Dua atlet taekwondo Udinus Reynaldy Atmanegara dan Dinda Putri.

 

HALO SEMARANG – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Kota Semarang secara resmi melepas dua mahasiswanya untuk mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) taekwondo guna persiapan SEA Games 2021 di Vietnam mendatang.

Wakil Rektor III, Bidang Kemahasiswaan Udinus Kota Semarang, Dr Kusni Ingsih mengungkapkan, pihaknya turut bangga atas masuknya mahasiswa-mahasiswi Udinus ke dalam pelatnas yang akan mewakili Indonesia di ajang SEA Games.

Ia berharap agar para atlet ini mampu memberikan yang terbaik bagi Indonesia dan tentunya untuk Udinus.

“Kami dan seluruh Civitas Akademika Udinus mendukung penuh kedua atlet SEA Games ini. Pelepasan ini juga sekaligus mereka berpamitan untuk melakukan pemusatan latihan di Jakarta,” jelas Kusni.

Kusni menenerangkan, kedua atlet Udinus yang lolos pelatnas taekwondo kategori kyorugi yakni Reynaldy Atmanegara dan Dinda Putri.

Selain itu, terdapat juga dua atlet taekwondo kaegori Poomsae Udinus yang sedang menunggu keputusan dari Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), ialah Talitha Laliba R dan Anggara Wahyu R.

Senada dengan Kusni, Pelatih UKM Taekwondo Udinus, Indra Darmawan menginginkan, para atlet asal Udinus tersebut untuk menunjukkan peforma terbaiknya di pelatnas maupun saat SEA Games nantinya.

Sebelum dilepas, ia pun juga terus memberikan program latihan secara terstruktur untuk mendapatkan pembekalan dan tentunya agar atlet tidak cedera.

“Kami terus mengatur program latihan yang terbaik untuk para atlet, supaya saat SEA Games nanti para atet di peforma terbaiknya. Terkait terget, saya tidak memberikan target apapun, namun saya selalu berkomunikasi dengan mereka agar memberikan capaian maksimalnya,” ucap Indra.

Dalam SEA Games 2021 yang dihelat November nanti, akan dipertandingkan 40 cabang olahraga. Dari total cabor yang dipertandingkan, terdapat 526 pertandingan, dan 10 ribu atlet serta ofisial dari 11 negara.

SEA Games tahun ini merupakan kedua kalinya Vietnam menjadi tuan rumah, setelah tahun 2003 lalu.

Sementara itu, Dinda Putri mengaku senang dapat menjadi bagian dari tim Indonesia di SEA Games 2021. Dia menerangkan, dengan masuknya ia di tim merah putih di cabang taekwondo, menjadi pengalaman pertama baginya.

“Ini menjadi pengalaman berharga untuk saya, saya terus semangat dan akan memberikan terbaik bagi Indonesia dan Udinus. Dukungan Udinus kepada kami sungguh luar biasa,” tutup Dinda.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.