in

Dua Atlet Asal Kota Pekalongan Raih Medali PON XX

Sumber : Pekalongankota.go.id

 

HALO PEKALONGAN – Dua atlet asal Kota Pekalongan yang tergabung dalam kontingen Jawa Tengah, pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua berhasil meraih medali.

Dua atlet tersebut berasal dari cabang olahraga (cabor) Taekwondo (Tsamara Tsabitah) dan Billiar Ganda Putra (Ricky Yang).

Ketua KONI Pekalongan, Edywan menyampaikan bahwa medali emas diraih Ricky Yang, dari cabor billiar kelas ganda putra 15 ball. Dia berpasangan dengan atlet muda dari Solo. Kemudian, Tsamara Tsabitah dari cabor taekwondo kelas 53 kilogram berhasil meraih medali perak.

“Sementara ini info yang kami dapat ada dua atlet yang berhasil meraih medali emas (Billiar) dan medali perak (Taekwondo),”ungkap Edywan, Rabu (6/10), seperti dirilis Pekalongankota.go.id.

Ia menambahkan, untuk cabor billiar ganda putri 10 ball,  Vinda Martatilova dan Angeline Ticolau masuk semi final dan akan berlaga Kamis (7/10).

Cabor selam memasuki 10 besar final dan akan diambil tiga terbaik. “Kemudian nomor (pertandingan) lain belum dipertandingkan, sehingga peluangnya masih sangat banyak untuk para atlet,”imbuhnya.

Lanjutnya, harapan dari KONI dan Pemkot Pekalongan para atlet dapat menyumbang prestasi bagi Jateng dengan meraih banyak medali sesuai dengan target. Pihaknya juga mengaku sangat bangga kepada para atlet yang sudah berjuang, berlatih, dan bekerja keras untuk memberikan penampilan maksimal di ajang PON XX/Papua.

“Pasti optimistis. Tetapi, namanya pertandingan ada yang menang dan kalah. Kita harus menjunjung tinggi sportivitas dan semangat olahraga,” katanya.

KONI kota Pekalongan sudah mempersiapkan penghargaan bagi seluruh atlet, pelatih, dan wasit berupa piagam penghargaan dan uang tali asih. Selain itu, pemkot Pekalongan juga akan memberikan reward kepada atlet yang memperoleh prestasi di ajang PON XX/Papua. (HS-08)

Share This

Lantik Para Pejabat Baru, Bupati Batang Minta Kedepankan Pelayanan

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Kamis (7/10/2021)