Dua Alumni Progdi Broadcasting Udinus Yang Kini Berkarier Di Kantor Sekretariat Negara

Waluyo Sutomo.

 

HALO SEMARANG – Alumni Mahasiswa Udinus Program Pendidikan Broadcasting, Waluyo Sutomo (tahun 2013) dan Novis Anggi Ratnasari (tahun 2008) sukses menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai tenaga peliputan di Sekertariat Negara.

“Saya alumni Progdi Broadcasting Udinus Semarang, saya jadi ASN pada tahun 2018,” kata Yoyok sapaan akrab Waluyo Sutomo.

Yoyok mengaku mampu menyesuaikan diri saat bertugas sebagai tenaga peliputan di Sekertariat Negara. Menurutnya hal itu dikarenakan saat melakukan pendidikan di Broadcasting Udinus, dirinya telah mendapatkan banyak ilmu serta pengalaman ketika melakukan tugasnya sebagai mahasiswa.

“Ketika kuliah saya sering langsung praktik liputan di media online, televisi maupun radio, jadi begitu ditugaskan sebagai staf liputan ya sudah biasa malahan justru bisa berimprovisasi,” tutur Yoyok.

Di sisi lain, Anggi sapaan akrab Novis Anggi Ratnasari mengungkapan bahwa untuk mejadi tenaga peliputan di Sekertariat Negara memanglah berat. Namun dia menegaskan dari hasil pendidikan yang telah diberikan oleh Broadcasting Udinus, dirinya mampu dan tidak ada hambatan ketika sedang bekerja sebagai tenaga peliputan.

“Prodi Broadcasting kan vokasi ya, mayoritas praktik di lapangan. Begitu kami kerja ya hanya perlu penyesuaian dengan tim,” tegas Anggi.

“Kami menjadi apapun dalam tim liputan di sekretariat Wakil Presiden,” lanjut Anggi.

Sementara itu, Ketua Program Studi (Kapordi) Broadcasting Udinus, Dr Solichul Huda menerangkan, Mahasiswa Broadcasting Udinus saat kuliah memang seperti menjalani praktik kerja. Oleh sebab itu setelah lulus mahasiswa tersebut sudah siap menjadi tenaga kerja.

“Di Progdi Broadcasting ini ada Lab Televisi, ada TVKU dan Nada Radio Dian, ini memang kami sediakan untuk mahasiswa Progdi Broadcasting untuk praktik dan mengenal makna sesungguhnya vokasi,” terang Huda kepada halosemarang.id lewat pesan singkat Whatsaap, Jumat (26/3/2021).(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.