Droping Vaksinasi Covid-19 Untuk Kendal Dilaksanakan Bulan Februari

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Ferinando Rad Bonay.

 

HALO KENDAL – Pada tahap awal mulainya vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kendal, Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, berencana akan melakukan vaksinasi Covid-19 kepada 3.800 tenaga medis, bulan Februari mendatang.

Kepala Dinkes Kendal, Ferinando Rad Bonay mengatakan, pihaknya telah menyiapkan tempat penyimpanan vaksin Covid-19 guna persiapan penerimaan droping vaksin Covid-19 dari Dinkes Jawa Tengah.

“Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Dinkes Jawa Tengah, untuk Kabupaten Kendal, droping vaksin Covid-19, akan diberikan pada bulan Februari besok,” terang Ferinando, Selasa (12/1/2021).

Terkait hal tersebut, sejumlah tenaga medis juga telah disiapkan, untuk melakukan vaksinasi di sejumlah tempat yang sudah ditentukan.

“Tempat vaksinasi Covid-19 yang akan digunakan di antaranya, lima rumah sakit yang terdiri dari satu rumah sakit daerah dan empat rumah sakit swasta. Kemudian 30 puskesmas, serta tiga unit klinik kesehatan,” ungkap Ferinando.

Selain itu, lanjutnya, dalam rangka persiapan, rencananya dalam waktu dekat, Dinkes akan mengadakan pelatihan kepada tenaga medis yang akan melaksanakan vaksinasi di rumah sakit maupun klinik swasta.

“Kalau tenaga medis yang akan melaksanakan vaksinasi di sejumlah Puskesmas sudah mengikuti pelatihan,” imbuhnya.

Saat ini, lanjut Ferinando, pada bulan Januari ini, kuota vaksin yang disalurkan oleh Dinkes Jawa Tengah hanya untuk empat daerah. Yakni Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Surakarta dan Magelang.

“Meski pada bulan Januari hanya empat daerah saja yang menerima droping vaksin Covid-19, namun pada prinsipnya, Dinkes Kendal telah siap untuk menerima droping vaksin dari provinsi tersebut,” pungkasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.