in

Drainase Jalan Depok Mulai Ditutup Beton

Petugas DPU Kota Semarang terlihat pengerjakan proyek drainase Jalan Depok dengan melakukan penutupan saluran yang terbuka dengan beton cetak.

 

HALO SEMARANG – Proyek pembangunan drainase atau pedestrian di Jalan Depok yang sempat terhenti, saat ini mulai dilanjutkan pengerjaannya kembali. Yakni dengan melakukan penutupan saluran dengan cor beton cetak. Penutupan saluran dimulai dari ujung jalan perempatan Jalan Gajah Mada menuju perempatan lampu merah arah Jalan Pemuda.

Penutupan beton cor dilakukan petugas dengan mengerahkan satu truk milik DPU ubtuk mengangkat dan menurunkan cetakan beton ke bawah. Terlihat sejumlah pekerja juga membantu memasangkan cor beton penutup drainase sehingga presisi.
Kabid Bina Marga DPU Kota Semarang, Suriyati mengatakan, pihaknya mulai melakukan penutupan beton cetak di saluran yang terbuka di Jalan Depok.

“Kemarin masih pembenahan saluran, sekarang mulai kita tutup dengan beton cetak,” katanya, Selasa (11/5/2021).

“Ini lagi proses penutupan saluran yang terbuka, kalau sudah jadi beton cetaknya baru dikirim. Dan hari ini ada yang dikirim juga,” sambung Atik, sapaan akrabnya.

Pembangunan drainase Jalan Depok, kata Atik, memang dilakukan secara bertahap. Karena pihaknya menggunakan material lelang untuk mulai pengerjaannya.

“Kalau kita ada materialnya baru bisa mulai. Bukan karena terhenti itu tidak, karena menunggu material dari lelang umum,” ujarnya.

Setelah Lebaran Idul Fitri ini, lanjut Atik, pihaknya akan mulai menutup trotoar dengan melapisi dari bahan granit bakar.

“Lalu akan melakukan penghijauan, ditanam pohon-pohon peneduh, dikasih bangku, charger dan tempat sampah. Stop kontaknya nanti pasti ada pengamanannya dari hujan. Diharapkan, masyarakat bisa memanfaatkan yang datang ke sana, tidak hanya untuk pejalan kaki saja. Untuk anggarannya dalam pembangunan, pihak DPU dengan swakelola, anggarannya hanya untuk membayar tenaga harian saja. Sedangkan materialnya dari proses lelang,” pungkasnya.(HS)

Share This

Klater Tarawih Kembali Muncul, DMI Jateng Minta Patuhi Prokes Ketat

Unwahas Resmi Buka Jalur KIP Kuliah