in

DPW PSI Jateng Bantu Makanan Ringan Untuk Tenaga Medis di Puskesmas Kota Semarang

DPW PSI Jawa Tengah menyalurban bantuan makanan ringan di Puskesmas Bulu Lor, Kecamatan Semarang Utara, Selasa (10/8/2021).

 

HALO SEMARANG – DPW PSI Jawa Tengah menyalurkan sumbangan dari para donatur berupa makanan ringan (snack) yang dibagikan di beberapa puskesmas area Kota Semarang. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian, terima kasih, dan support dari Partai Solidaritas Indonesia bagi tenaga kesehatan yang tetap melayani masyarakat dengan baik di kala pandemi Covid-19.

Ketua DPW PSI Jateng, M Farchan mengatakan, pemberian sumbangan di antaranya telah dilaksanakan di Puskesmas Bulu Lor (Semarang Utara), Puskesmas Bandarharjo (Semarang Utara), Puskesmas Halmahera (Semarang Timur), dan di Puskesmas Krobokan (Semarang Barat) pada Selasa (10/8/2021).

“Kegiatan ini akan terus dilaksanakan Partai Solidaritas Indonesia sebagai bentuk komitmen hadir kerja untuk rakyat. Target kami akan memberikan bantuan ke 37 puskesmas yang ada di Kota Semarang. Tak hanya untuk nakes, tapi juga bagi warga yang sedang menunggu giliran vaksinasi atau keperluan lain di Puskesmas,” katanya, Kamis (12/8/2021).

Diakuinya, pandemi Covid-19 membawa dampak besar terhadap psikologis, perekonomian, dan pengaruh sosial masyarakat. Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pun berusaha untuk membantu pemerintah mengatasi persoalan negatif dari dampak pandemi ini.

“Tapi tentunya dengan kemampuan kami dan dengan segala keterbatasannya. Kami selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” katanya.

Selama PPKM Darurat Jawa-Bali, DPW PSI Jateng juga ikut membantu mencegah persebaran Covid-19, sekaligus membantu masyarakat yang terdampak.

Di Wilayah Jawa Tengah, PSI telah bergerak di daerah-daerah yang mengalami kasus Covid-19 tertinggi. Bekerja sama dengan DPD Kudus, Surakarta, dan Kota Semarang, DPW PSI Jateng terjun langsung ke masyarakat dengan membagikan nasi bungkus kepada warga kurang mampu.

“Kader kami juga kami dorong agar bergerak membantu masyarakat di sekitar rumah tinggalnya,” katanya.

Farchan berharap langkah kecil dan sapaan langsung ke masyarakat ini, dapat memberi sedikit penyemangat bagi masyarakat untuk menghadapi pandemi yang sudah berjalan hampir dua tahun.

“Dengan semangat kebersamaan ini PSI dan masyarakat akan berjuang melawan Covid-19 hingga pandemi berakhir,” tandasnya.(HS)

Share This

Pengedar Narkotika Jaringan Malaysia Gencar Selundupkan Barang Haram ke Pulau Jawa

Cegah Penularan Covid-19, Perlunya Peta Sebaran Sarpras Di Kelurahan