in

DPRD Kendal Tinjau Kesiapan dan Kebutuhan Vaksin Sinovac Tahap Kedua

Jajaran Komisi D meninjau kesiapan Dinas Kesehatan Kendal untuk pelaksanaan vaksin covid 19 tahap kedua di Gudang Farmasi Dinkes, Kamis (18/2/2021).

 

HALO KENDAL – Untuk mengetahui kesiapan Dinkes melaksanakan vaksinasi tahap kedua, Komisi D DPRD Kendal melakukan pengecekan ke gudang farmasi di Kelurahan Karangsari Kota Kendal, Kamis (18/02/2021).

Dalam kunjungannya ini, anggota dewan ingin memastikan kesiapan Dinkes mulai dari lokasi penyimpanan vaksin hingga saat pelaksanaan vaksin tahap kedua.

Mahfud Sodiq Ketua Komisi D DPRD Kendal mengatakan, dewan mengecek gudang penyimpangan vaksin untuk memastikan kesiapan Dinkes.

“Rencananya vaksin tahap kedua akan dilaksanakan tanggal 22 Februari, kita berharap dengan pelaksanaan vaksin kepada pelayanan publik kondisi mulai membaik,” katanya.

Dengan percepatan pelaksanaan vaksin masyarakat bisa kembali melaksanakan kegiatan seperti semula dan perekonomian lebih membaik.

“Vaksin ini akan dilaksanakan bertahap hingga seluruh masyarakat Kendal menerima vaksin. Untuk saat ini petugas pelayanan publik yang menerima,” jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Budi Mulyono mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan target sasaran pemberian vaksin tahap kedua yang akan dilaksanakan akhir Februari mendatang.

“Untuk tahap kedua pemberian vaksin sinovac ini, Dinkes Kendal mendata petugas pelayanan publik,” jelasnya.

Namun demikian jumlah vaksin yang disimpan di gudang farmasi belum sesuai target karena masih menunggu droping dari provinsi.

“Dinas masih menunggu droping vaksin dari provinsi, tetapi kita belum tahu yang akan dikirim tetapi berharap jumlah yang didroping dari provinsi sesuai dengan target, yakni sebanyak 33 ribu,” imbuhnya.

Budi menambahkan, jumlah target vaksin tahap kedua kepada pelayanan publik tersebut belum termasuk pedagang pasar.

“Sehingga jika pedagang pasar yang ada di Kendal masuk dalam daftar penerima vaksin maka jumlahnya akan bertambah,” pungkasnya.(HS)

Share This

Bidang Humas Kwarcab Purbalingga Terbaik Pertama Lomba Kwarcab Tingkat Kwarda Jateng

Cek Vaksinasi di Ambarawa, Ganjar Minta Bhabinsa Gencarkan Tracing