in

DPRD Batang Tetapkan Raperda Pengembangan Industri dan Rumah Sakit

Rapat Paripurna DPRD Batang, dengan agenda menetapkan Perda tentang Pengembangan Industri serta Rumah Sakit dan BPBD. (Foto : Batangkab.go.id)

 

HALO BATANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batang, menetapkan Perda tentang Pengembangan Industri serta Perda tentang BPBD dan Rumah Sakit, dalam rapat paripurna Rabu (18/8).

Hadir dalam rapat paripurna tersebut, Bupati Batang Wihaji dan Wakil Bupati Suyono, semua anggota DPRD Kabupaten Batang, semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Batang, dan perwakilan dari Forkopimda menjadi saksi.

Bupati Batang Wihaji, mengatakan ada perubahan struktur jabatan di BPBD dan rumah sakit. Semula BPBD dan rumah sakit, dipimpin pejabat struktural tiga dan bersifat khusus. Nantinya RSUD dan BPBD dipimpin pejabat eselon dua.

Adapun untuk industri kecil, Pemkab Batang akan melakukan pengembangan bersama Lembaga Pengembangan Inovasi dan Kewirausahaan (LPIK). Hal ini sesuai amanah Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2004.

“Dengan adanya Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, kita harus menyesuaikan rencana pengembangan industri di Kabupaten Batang seperti apa,” kata dia, seperti dirilis Batangkab.go.id.

Menurut Wihaji, ada enam rekomendasi dari DPRD Kabupaten Batang, salah satunya kewajiban Pemerintah Daerah menciptakan lapangan pekerjaan. Diharapkan, industri dan pengusaha di Batang, nantinya mengutamakan tenaga kerja lokal. (HS-08)

Share This

Atasi Banjir Akibat Limpasan Air Sungai Lodji, Tanggul Sampangan Pekalongan Rampung Digarap

Soal Video Tasyakuran HUT Kemerdekaan Yang Viral, Akhirnya Kades di Kendal Meminta Maaf