DPK KNPI Rowosari Gelar Silaturahmi dan Upgrading Pengurus

Acara Upgrading Pengurus DPK KNPI Rowosari.

 

HALO KENDAL – Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Rowosari, Kendal, mengadakan kegiatan silaturahmi dan upgrading pengurus. Acara ini dikemas dengan nuansa outdoor di salah satu kafe di Desa Gebanganom, Kecamatan Rowosari, Kendal.

Sebagai nara sumber pada acara tersebut Ali Martin, Dosen Fisip Universitas Wahid Hasyim Semarang dan juga mantan ketua DPD KNPI Kabupaten Kendal 2008-2013.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPD KNPI Kabupaten Kendal, Forkopimcam, Kepala KUA, dan Korwilcam Bidang Pendidikan Kecamatan Rowosari. Tema yang diangkat yakni Rekontruksi Peran Organisasi Pemuda dalam Pemecahan Problem Masyarakat Bangsa.

Ketua DPK KNPI Kecamatan Rowosari, Mohammad Warno mengatakan, bahwa acara Silaturahmi dan Upgrading Pengurus ini dilaksanakan untuk meningkatkan komunikasi antarpengurus yang baru terbentuk. Selain itu juga untuk meningkatkan pengetahuan tentang organisasi khususnya KNPI.

“Sengaja kami mengadakan kegiatan ini di ruang terbuka yang lebih kecil risiko penularan Covid-19 dibandingkan di dalam ruangan. Acara ini juga bertujuan agar kami sebagai pengurus semakin solid dan kompak, serta meningkatkan wawasan tentang KNPI,” ujarnya, Selasa (5/1/2021).

Di tempat yang sama, Camat Rowosari, Saefudin mengatakan, agar pengurus KNPI bisa menjadi contoh bagi pemuda yang ada di Rowosari. KNPI sebagai wadah organisasi kepemudaan bisa benar-benar menjadi tempat untuk menyatukan pemuda.

“Pengurus KNPI harus bisa menjadi contoh yang baik buat para pemuda dan semoga KNPI Rowosari semakin maju bisa menyatukan dan bisa dijadikan tempat menyalurkan hobi serta minat para pemuda kearah yang positif,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Kendal, Nanang Husni Faruk menambahkan, DPK KNPI Rowosari saat ini menjadi DPK yang bisa dijadikan contoh buat DPK yang lain.

“DPK KNPI se-Kabupaten Kendal sudah melaksanakan musyarawarah kecamatan untuk reorganisasi pengurus baru,” ujarnya.

Dikatakan oleh Nanang, kegiatan DPK KNPI Rowosari ini bisa dijadikan contoh buat DPK yang lain dengan mengadakan berbagai macam kegiatan, dimulai dari audiensi ke instansi pemerintahan dan mengadakan kegiatan Silaturahim dan Upgrading Pengurus seperti sekarang ini.

“DPK KNPI Rowosari sudah mempunyai kantor sekretariat baru yang representatif di Komplek Kantor Kecamatan Rowosari yang akan segera diresmikan. Selain itu, juga akan diadakan pelantikan serta rapat kerja. Semoga ke depan DPK KNPI Rowosari di bawah kepemimpinan Mas Warno bisa semakin maju,” pungkasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.