in

DPD PDIP Jateng Selenggarakan 10 Lomba Virtual untuk Kaum Milenial

Peluncuran “Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan” yang diselenggarakan di Panti Marhen, Kota Semarang, Sabtu (27/2/2021).

 

HALO SEMARANG – DPD PDIP Jawa Tengah akan menggelar berbagai lomba virtual yang melibatkan kaum milenial. Pelaksanaan lomba akan dilaksanakan hingga Mei mendatang.

Bendahara Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jawa Tengah yang juga Ketua Panitia HUT ke-48 PDIP di Jateng, Agustina Wilujeng Pramastuti mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan membuka pendaftaran peserta lomba dalam rangkaian kegiatan HUT PDIP ini.

Sepuluh lomba tersebut akan dilaksanakan secara virtual untuk mencegah penyebaran Covid-19, dengan peserta berasal dari kaum milenial.

Agustina Wilujeng menyampaikan hal itu di sela acara seminar “Peran Pemuda dan Perkembangan Kebudayaan di Masa Covid-19” dan launching “Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan” yang diselenggarakan di Panti Marhen, Kota Semarang, Sabtu (27/2/2021).

Karena saat ini masih pandemi, kata Wakil Ketua Komisi X DPR RI ini, loma tersebut akan diadakan secara virtual.

Meski diadakan secara virtual, Agustina Wilujeng berharap peserta yang mengikuti lomba tetap banyak. “Kami yakin setiap kategori lomba diikuti lebih dari seribu peserta,” ucap Agustina Wilujeng.

Kesepuluh lomba tersebut yakni lomba video tari Jawa, lomba tembang mocopat, lomba penulisan esai, lomba foto bangunan cagar budaya, lomba cipta puisi, lomba baca puisi, lomba vlog tabulampot, lomba vlog tanaman buah langka, lomba hidroponik, dan lomba tari tradisional putra dan putri.

“Kami ingin bahwa hadiah yang diberikan itu bisa mendorong mereka, sehingga hadiahnya bukan berupa uang. Hanya yang beregu, kayak tari berupa uang. Sedangkan yang lainnya itu juaranya akan mendapatkan kamera DSLR yang standar, sedangkan untuk pemenang berikutnya diberikan kamera mirroles atau handphone. Yang pasti harapannya para juara ini bisa memanfaatkan hadiah yang didapatkannya agar bisa membuat vlog yang bagus,” kata Ketua IKA FIB Undip tersebut.

Agustina Wilujeng menambahkan, untuk dewan juri kegiatan lomba tersebut diambilkan dari pihak luar PDIP yang sangat berkompeten.

Kegiatan tersebut, ditegaskan Agustina, dilaksanakan secara online.

“Semua lomba lewat video serta online, jadi tidak ada tatap muka ataupun mengumpulkan orang, kita mencoba semua lomba ini lewat online. Dilakukan secara paralel. Dan panitia kita buat sedemikian rupa, serta membentuk tim kecil yang bekerja secara paralel,” sambungnya.

Rencananya tanggal 20 Maret, lanjut Agustina, PDIP Jateng akan mulai manerima hasil karya yang akan dilombakan.

“Kita akan buka selama satu bulan sampai tanggal 20 April akan ditutup, kemudian dilanjutkan proses seleksi dan penjurian sampai dengan tanggal 20 Mei. Yang terbaik akan ditampilkan di webnya derap Juang, dan mereka akan diminta untuk mencari followers atau like sebanyak banyaknya,” katanya.

Penutupan rangkaian kegiatan HUT PDIP tersebut akan dilakukan dengan pagelaran yang diadakan pada tanggal 22 Mei 2021.(HS)

Share This

Banjir Semarang Mulai Surut, Ganjar Minta Kali Babon Dinormalisasi

Bambang Pacul: Rem Rasa Rakus!