in

DPD Gerindra Jateng Targetkan Usung Kader Sendiri Di Pilkada 2024

Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid melaksanakan potong tumpeng saat perayaan hari lahir ke-14 Partai Gerindra di Kantor DPD Gerindra Jateng, di Semarang, Minggu (6/2/2022).

HALO SEMARANG – DPD Partai Gerindra Jawa Tengah mulai memanaskan mesin partai menyambut Pemilu 2024. Sejumlah kader potensial mulai dipersiapkan untuk maju dalam Pileg maupun Pilkada di Jateng. Bahkan di Pilkada 2024, Gerindra akan mengusung kader sendiri di beberapa daerah.

“Selama ini Gerindra banyak mengusung tokoh eksternal dalam Pilkada di daerah, baik bupati, wali kota, maupun gubernur. Tapi ternyata kurang berimbas positif bagi partai. Target kami, Pilkada 2024 kami akan mengusung banyak kader sendiri, baik di tingkat bupati dan wali kota maupun gubernur,” tegas Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Abdul Wachid saat perayaan hari lahir ke-14 Partai Gerindra di Kantor DPD Gerindra Jateng, di Semarang, Minggu (6/2/2022).

Namun untuk bisa mengusung calon sendiri di Pilkada, Gerindra harus lebih dulu memenangkan Pileg yang dilaksanakan Februari 2024. Sehingga Gerindra di daerah bisa mengusung sendiri calonnya tanpa harus berkoalisi.

“Kader internal potensial sudah disiapkan, kami ingin mereka bisa meraih kursi, baik di eksekutif maupun legislatif,” kata Anggota DPR RI tersebut didampingi Sekretaris DPD Sriyanto Saputro dan Bendahara DPD Heri Pudyatmoko.

Abdul Wachid menegaskan, jalan panjang Partai Gerindra sudah dilalui, dan menurutnya sekarang saatnya meraih kemenangan. Seluruh pengurus partai sampai tingkat bawah sudah diinstruksikan agar mulai bekerja keras.

“Pemilu 2024 menjadi ajang untuk kemenangan Gerindra terutama di Jateng,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gerindra Jateng juga komitmen mengusung Prabowo Subianto menjadi Capres 2024. Jateng bakal bekerja ekstra keras agar bisa memenangkan Pilpres 2024. Pengalaman selama ini Jateng cukup sentral dalam meraup suara.

“Survei Pak Prabowo sangat bagus, semua kader semua bersatu dalam memenangkan di Jateng,” tambahnya.

Dikatakan, saat ini penguatan kepengurusan menjadi hal penting yang harus dilakukan oleh DPD Gerindra Jateng. “Semua kader harus turun ke bawah, menguatkan sampai grasroot. Saatnya Gerindra menjadi partai nomor satu di Indonesia,” tambahnya.

Peringatan Gerindra ke-14 di DPD Gerindra Jateng berlangsung sederhana. Seperti potong tumpeng, baksos di seluruh wilayah Jawa Tengah, dan kegiatan sosial lainnya.(HS)

BNPB: Erupsi 9 Kali, Aktivitas Anak Krakatau Masuk Level “Waspada”

Naik Lagi, Harga Kedelai di Kendal Capai Rp 11 Ribu Per Kilogram