DPC PKB Siap Usung Ustadz Ali di Pilkada Kendal 2020

Konsolidasi Pilkada di Gedung Pertemuan Kantor DPC PKB, Jalan Soekarno-Hatta (Raya Barat) 98 Kendal, Sabtu (4/7/2020).

 

HALO KENDAL – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kendal menggelar Konsolidasi Pilkada di Gedung Pertemuan Kantor DPC PKB, Jalan Soekarno-Hatta (Raya Barat) 98 Kendal, Sabtu (4/7/2020).

Dalam konsolidasi tersebut, DPC PKB Kabupaten Kendal sepakat mengajukan calon Bupati Kendal pada Pilkada 2020, Ali Nurudin, atau yang akrab disapa Ustadz Ali.

Ketua DPC PKB Kendal, Muhammad Makmun mengatakan, pencalonan Ustadz Ali sebagai calon Bupati Kendal ditetapkan melalui rapat pleno yang dihadiri oleh jajaran mustasyar, dewan syuro, dan dewan tanfidz.

“Dalam rapat pleno disepakati agar PKB mengusung Calon Bupati Kendal di Pilkada 2020 ini. Sementara untuk calonnya adalah Ustadz Ali,” jelas Makmun.

Menurut Ketua DPRD Kendal ini, PKB sebagai partai politik berbasis keumatan sangat mempertimbangkan aspirasi dari kader dan masukan dari masyarakat dalam mengambil setiap kebijakan.

“Termasuk dalam penentuan calon yang akan diusung di Pilkada, telah melalui penjaringan dan masukan dari sejumlah tokoh di akar rumput,” terangnya.

Makmun menambahkan, di antara para kiai kampung menginginkan agar PKB mengusung calon bupati, dan nama Ustadz Ali sebagai Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kendal menguat.

“Para kiai ini merindukan Kendal yang notabene khas dengan tradisi masyarakat pesantren memiliki bupati yang berlatar belakang santri. Nama Ustadz Ali disebut sebagai figur yang tepat,” imbuhnya.

Sejumlah tokoh yang hadir pada deklarasi ini, antara lain Gus Alamuddin Dimyati Rois, KH Sholahudin (pengasuh Ponpes APIK Kaliwungu), KH Abdullah (dewan mustasyar, ketua DPC PKB periode sebelumnya).

Selain itu juga ada KH Ali Hasan (Dewan Syuro, mantan ketua PCNU Kendal) dan sejumlah tokoh lainnya ternasuk seluruh anggota DPRD Kendal dari Fraksi PKB. (HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.