DPC Partai Demokrat Kota Semarang Serahkan AD/ART Resmi Kepada Kesbangpol Kota Semarang

Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Semarang menyerahkan dokumen salinan AD/ART Partai ke kantor Kesbangpol Kota Semarang, Senin (15/3/2021).

 

HALO SEMARANG – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Semarang, Jawa Tengah, mendatangi kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) di Gedung Pandanaran, Kota Semarang.

Rombongan tersebut dipimpin secara langsung Ketua DPC Partai Demokrat Kota Semarang, Wahyu Winarto, Senin (15/3/2021).

Pada kesempatan itu, Wahyu Winarto mengatakan, kedatangannya merupakan dalam rangka menyerahkan salinan AD/ART Partai dan SK Pengurus DPC Partai Demokrat Kota Semarang, serta bentuk penolakan keras terhadap Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Deli Serdang.

“Ini merupakan bentuk silahturahmi, kemudian penyerahan dokumen resmi dari PAC, DPC, DPD, dan AD/ART yang sudah disahkan Kemenkumham,” kata Liluk sapaan akrab Wahyu Winarto.

Pihaknya menegaskan, jika terdapat pihak-pihak yang mengatasnamakan pengurus Partai Demokrat, menurutnya itu tidak sah. Selain penyerahan dokumen sebagai acuan Kesbangpol, bahwa pengurus Partai Demokrat yang datang kali ini adalah yang sah.

“Salah satu arahan dari DPP dan DPD untuk koordinasi dengan Kesbangpol, bahwa kami adalah yang sah. Serta dapat sebagai acuan dari Kesbangpol,” terangnya.

Liluk meminta kepada Kesbangpol, apabila ada oknum yang mengatasnamakan Partai Demokrat untuk dapat berkoordinasi dengan DPC yang sah sesuai legalitas Kemenkumham RI.

Liluk menerangkan, pihaknya bersama pengurus DPC Partai Demokrat tetap setia dan sejalan dengan Ketua DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudoyono (AHY). Menurutnya, AHY adalah tetap dinyatakan sebagai pemimpin yang sah.

Kedatangan para pengurus DPC Partai Demokrat Kota Semarang disambut oleh Kepala Badan Kesbangpol Kota Semarang, Abdul Haris.

Dalam kesempatan itu, Haris mengatakan, pihaknya menerima kedatangan dari Pengurus DPC Partai Demokrat Kota Semarang untuk bersilahturahmi.

Kesbangpol menerima kehadiran DPC Partai Demokrat Kota Semarang tak lain dalam menjalankan tugas sesuai aturan.

“Kami Kesbangpol Kota Semarang sangat konsisten dengan nama legalitas. Beliau-beliau (pengurus DPC Kota Semarang) yang hadir di sini adalah yang sah sesuai hukum, kami mengetahuinya,” kata Haris.

Tidak hanya itu saja, dirinya akan tetap berpegang teguh dengan dokumen AD/ART yang telah disahkan oleh Kemenkumham RI yang diterima Kesbangpol dari DPC Partai Demokrat Kota Semarang. Selain itu, Haris memastikan untuk selalu menjaga komunikasi bila ada penyelewengan.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.