Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

DPC Gerindra Kota Semarang Isyaratkan Usung Calon di Pilwakot Semarang 2020

Herlambang Prabowo, Ketua Bapilu DPC Gerindra Kota Semarang.

 

HALO SEMARANG – DPC Partai Gerindra Kota Semarang membuka banyak kemungkinan untuk persiapan menghadapi Pilwakot 2020. Bahkan partai berlambang kepala Garuda itu juga siap mengusung calon dalam gelaran tersebut, dengan berkoalisi bersama partai lain.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kota Semarang, Herlembang Prabowo, saat jumpa pers di salah satu rumah makan di Kota Semarang, Selasa (14/1/2020) malam.

“Sebagai partai politik tidak elok membatasi komunikasi dengan partai lain. Kemarin juga, PKS Semarang melakukan anjangsana ke kami, jadi semuanya masih mungkin terjadi,” ujarnya.
Dia menerangkan, prinsipnya DPC Partai Gerindra Kota Semarang masih dalam tahap penjajakan dan belum memutuskan. Tapi nanti pasti akan mengusung calon di Pilwakot Semarang 2020.

Menurutnya beberapa pihak sudah melakukan komunikasi, termasuk dengan petahana Hendrar Prihadi maupun mantan Wali Kota Semarang, Soemarmo Hadi Saputro. Tapi menurutnya hingga saat ini masih dalam tahap wacana.

“Kami saat ini siapkan untuk melonjakan suara Gerindra di Kota Semarang. Ada beberapa pertimbangan yang kami lakukan untuk mengusung calon, karena jika calon populer di Kota Semarang ini belum tentu bisa. Sebab, kami pernah mengangkat kader Sigit Ibnugroho yang secara finansial luar biasa, namun belum bisa. Memang perlu beberapa komponen yang harus dilengkapi untuk melaju di Pilwakot Semarang,” imbuhnya.

“Gerindra saat ini fokus menguatkan struktur dan, setelah itu kami baru akan bicara Pilwakot. Sebab, tanpa penguatan struktur tapi sudah bicara langkah pemenangan Pilwakot, tentu tidak mungkin. Apalagi kami tidak bisa mengusung sendiri jadi harus berkoalisi. Prosesnya masih panjang,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra, Joko Santoso mengungkapkan, semua kemungkinan bisa terjadi jelang Pilwakot Semarang 2020. Tapi hingga saat ini pihaknya memang belum menentukan siapa calon yang akan diusung nanti. Hal itu karena belum ada calon yang mencuat dari internal DPC Gerindra Kota Semarang.

“Masih banyak kemungkinan, dan kami masih terus melakukan komunikasi dengan partai lain,” katanya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang