in

DPC Gerindra Kota Semarang Instruksikan Kader Untuk Turun Langsung Bantu Korban Banjir

Jajaran pengurus DPC Gerindra Kota Semarang memberikan bantuan makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita melalui Posyandu di Kantor DPC Gerindra Kota Semarang.

 

HALO SEMARANG – DPC Gerindra Kota Semarang menginstruksikan seluruh anggota Fraksi Gerindra di DPRD Kota Semarang, untuk terjun langsung ke lapangan guna membantu korban banjir di wilayahnya masing-masing. Hal itu ditegaskan ketua DPC Gerindra Kota Semarang, Joko Santoso, Senin (8/2/2021).

Menurutnya, bahkan anggota DPRD dari Fraksi Gerindra siap potong gaji untuk membantu korban banjir.

Joko mengatakan, tak hanya anggota fraksi di DPRD, kader partai Gerindra juga disiapkan untuk turun ke lapangan memantau dan membantu masyarakat.

“Sayap-sayap partai juga terjun langsung tanpa menunggu komando. Berinisiatif membantu dan mendirikan dapur umum serta membantu mengevakuasi warga saat bencana banjir,” imbuh Joko.

Selain gerakan turun ke bawah, momentum pelaksanaan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-13 Partai Gerindra juga dimanfaatkan kader di Kota Semarang dengan berbagai kegiatan sosial dan peduli kemanusiaan.

Perayaan diisi rangkaian kegiatan soial, seperti donor darah, bakti sosial, pemberian santunan anak yatim, serta membagikan makanan dan gizi tambahan bagi ibu hamil, balita, serta lanjut usia, yang didistribusikan ke 189 posyandu yang ada di Kota Semarang.

Joko Santoso mengatakan, dalam perayaan peringatan HUT ke-13 Partai Gerindra memang dilaksanakan secara sederhana, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19 serta kondisi cuaca ekstrem yang menimbulkan bencana banjir dan longsor di Kota Semarang.

“Melihat cuaca ekstrem yang menyebabkan 60 persen wilayah kota Semarang terdampak banjir dan longsor di beberapa titik. Akhirnya, rencana HUT Gerindra ke-13 diubah menjadi tasyakuran secara sederhana dan dibarengi aksi sosial dan kemanusiaan,” ujar Joko.

“Di ulang tahun kali ini, Gerindra mencoba lebih peduli kepada masyarakat. Secara kolektif kami telah mengumpulkan gaji sebagai anggota DPRD Kota Semarang untuk kemudian dibelanjakan dan disalurkan ke warga terdampak bencana di Semaran,” ujarnya.

Tak hanya itu, DPC Gerindra Kota Semarang telah bersama Relawan Rumah Putih Sugino menggelar beberapa kegiatan sosial, yang dimaksudkan untuk membantu masyarakat terdampak banjir, longsor, dan pandemi.

“Kami bagikan bantuan berupa makanan tambahan untuk ibu hamil, balita, dan lansia. Selain itu juga ada santunan anak yatim, donor darah dan kegiatan lain. Diharapkan bantuan itu bisa membantu masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Joko mengaku, masih banyak agenda besar partai Gerindra yang harus ditunda lantaran kondisi pandemi Covid-19 yang tak kunjung reda seperti Panpel Partai, Raker, dan launching 56 angkringan di Kota Semarang dari Rumah Putih Sugiyono.

“Ini kita pending dulu, sebagai rasa empati pada masyarakat ditengah pandemi,” terangnya.

Sebagai informasi, Partai Gerakan Indonesia Raya atau Partai Gerindra, adalah sebuah partai politik di Indonesia yang didirikan dan diketuai oleh Prabowo Subianto. Partai Gerindra berdiri pada tanggal 6 Februari 2008.(HS)

Share This

Dikunjungi Mualim Dan Relawan Merah Putih Sugiono, Warga Minta Tanggul Kali Plumbon Dibenahi

Angka Covid-19 Semarang Turun, Hendi Longgarkan Pembatas Kegiatan Masyarakat