DPC Demokrat Kota Semarang Siap Lawan Kelompok KLB

Jajaran DPC Partai Demokrat Kota Semarang dan Anggota Fraksi Demokrat di DPRD Kota Semarang mendeklarasikan kesetiaannya pada Ketua Umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di Kantor DPD Demokrat Jawa Tengah, Kota Semarang, Senin (8/3/2021).

 

HALO SEMARANG – Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Semarang, Pengurus Anak Cabang, dan Anggota Fraksi Demokrat di DPRD Kota Semarang mendeklarasikan kesetiaannya pada Ketua Umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di Kantor DPD Demokrat Jawa Tengah, Kota Semarang, Senin (8/3/2021).

Sikap ini sekaligus menegaskan penolakan atas hasil KLB, sekaligus penunjukkan Moeldoko, sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara belum lama ini.

“Deklarasi kesetiaan ini diikuti fraksi dan seluruh pengurus anak cabang (PAC) di Kota Semarang. Kami tandatangani surat pernyataan setia pada Ketua Umum AHY. Ini sekaligus bentuk ketegasan dan perlawanan kepada KLB di Deli Serdang,” jelas Ketua DPC Partai Demokrat Kota Semarang, Wahyoe “Liluk” Winarto.

Lebih lanjut, Liluk sapaan akrab Wahyu Winarto menyampaikan, sampai saat ini tidak ada satupun anggota atau kader dari DPC Demokrat Kota Semarang yang datang ke KLB di Deli Serdang. Di mana Moeldoko yang juga aktif sebagai Kepala Staf Kepresidenan disebut dijadikan Ketua Umum.

“Ini menunjukkan kalau kita solid. Kalau pun ada yang datang, maka kita akan cari buktinya dan laporkan kepada pimpinan dan kepolisian, karena ada indikasi pemalsuan dokumen partai. Karena sudah mencemarkan nama baik partai,” beber dia.

Pihaknya pun tidak menampik adanya tawaran ke sejumlah anggota untuk datang ke KLB di Deli Serdang beberapa waktu lalu. Namun semua yang ditawari menolak tegas, karena memang loyal terhadap partai.

“Tawaran datang ada, tapi tidak ada yang berangkat. Tawarannya itu ya diiming-imingi sejumlah uang,” jelas dia.

Adapun, bila 16 PAC Partai Demokrat se-Kota Semarang menemukan indikasi kegiatan yang mendukung keputusan KLB di Deli Serdang maka akan membubarkannya.

“Sepakat semua, kalau ada kader yang begitu itu (membelot), kita bubarkan,” tegas Liluk.
Dalam kesempatan itu, pengurus Demokrat Kota Semarang yang datang di acara melakukan ikrar kesetiaan pada konstitusi Partai Demokrat yang diketuai oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Pernyataan ikrar dibacakan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Semarang, Wahyoe “Liluk” Winarto.

Mereka berikrar untuk setia, tunduk, dan patuh pada konstitusional Partai Demokrat yang telah menetapkan AHY sebagai ketua umum (ketum) yang sah sesuai hasil Kongres Kelima Partai Demokrat 2020, serta telah mendapatkan pengesahan dari Kementrian Hukum dan HAM.

Mereka juga meminta DPP untuk melakukan pemecatan terhadap kader yang melanggar konstitusi, norma, dan kode etik partai.

“Kami dan seluruh anggota partai juga bertekad membangun dan membesarkan Partai Demokrat yang sedang bangkit di bawah kepempimpinan ketum AHY dan diterima publik sebagai partai yang senantiasa memperjuangkan harapan rakyat,” kata Danur Rispriyanto, Sekretaris DPC Demokrat Kota Semarang.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.