in

DP2KBP2PA Kendal Raih Peringkat Dua Lomba Fashion Show Hari Ibu 2023

Prima Dwi Kartika dari DP2KBP2PA Kendal saat beraksi di atas catwalk dan meraih peringkat 2 dalam lomba fashion show, Rabu (20/12/2023)

HALO KENDAL – Perwakilan dari Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP2PA) Kabupaten Kendal berhasil meraih peringkat dua, dalam lomba fashion show memperingati Hari Ibu 2023 di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Rabu (20/12/2023).

Sementara untuk juara diraih perwakilan dari Setwan Kendal dan peringkat ketiga diraih dari perwakilan Bagian Umum Setda Kendal.

Sang juara dari perwakillan DP2KBP2PA Kendal, Prima Dwi Kartika mengaku bahagia dan bersyukur, dirinya meraih peringkat dua dalam lomba fashion show Hari Ibu 2023. Dirinya menyebut, sebelumnya telah mempersiapkan diri dengan berlatih beberapa hari.

“Ya karena lomba dalam memperingati Hari Ibu 2023, saya antusias mengikuti dan berlatih beberapa hari supaya pada saat lomba sudah tidak grogi dan bisa menarik perhatian juri. Alhamdulillah saya bisa meraih peringkat dua. Dan terima kasih, karena ini juga berkat dukungan dan doa dari teman-teman di Dinas KB Kendal,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panita Lomba Fashion Show, Syaiful Huda yang juga menjabat Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) pada DP2KBP2PA Kendal, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir pada kesempatan tersebut. Dirinya juga mengatakan, peringatan Hari Ibu 2023 yang dimeriahkan dengan lomba fashion show diikuti oleh perwakilan dari dinas dan kecamatan di Kendal.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memicu kreativitas perempuan di Kabupaten Kendal dalam berbusana, sehingga mampu meningkatkan kapabilitas dan mengukur potensi diri dan mengembangkannya, sehingga dapat menjadi sosok yang hebat dalam keluarganya dan masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Huda, digelarnya lomba untuk ikut serta mengembangkan dan mempromosikan produk UMKM yaitu batik khas Kendal. Supaya ke depannya batik Kendal bisa dikenal masyarakat luas.

“Untuk para pemenang lomba fashion show selain piala juga mendapatkan uang pembinaan. Untuk juara 1 mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1.500.000, peringkat 2 uang pembinaan sebesar Rp 1.000.000 dan peringkat 3 uang pembinaan sebesar Rp 750.000,” bebernya.

Di sisi lain, rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ibu 2023 di Kendal dengan merangkul Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan dinas atau instansi merupakan upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan peringatan Hari Ibu 2023 di Kabupaten Kendal, adalah supaya terwujudnya kemandirian lembaga organisasi wanita melalui manajemen organisasi modern, serta mewujudkan peran dan partisipasi perempuan bersama-sama dengan Pemkab Kendal,” imbuhnya.

Sedangkan juara lomba fashion show, Febi Ayuni Uyun dari perwakilan Setwan Kendal mengucapkan terima kasih atas dukungan dan support dari seluruh rekan kerja di Setwan Kendal. Menurutnya, dukungan dan support membuat dirinya percaya diri dan semangat dalam mengikuti lomba, sehingga meraih juara. (HS-06)

 

Anggota DPRD Kota Semarang Apresiasi Perhatian Mbak Ita pada Bidang Pendidikan

Hari Bela Negara, Masyarakat Diminta Waspadai dan Deteksi Dini Ancaman Terorisme