Dovizioso Tak Tertarik Gantikan Marquez

Simone Battistella/dok.

 

HALO SPORT – Andrea Dovizioso, mantan pembalap Ducati, tak tertarik untuk menggantikan Marc Marquez di Repsol Honda pada MotoGP 2021.

Simone Battistella, manajer Dovizio, menyatakan kliennya menolak menjadi pengisi tempat pembalap berjuluk The Baby Alien itu.

Pada seri-seri awal musim depan, Marquez harus absen lantaran dalam tahap penyembuhan cedera patah lengan kanannya.

β€˜β€™Andrea tidak tertarik untuk menjalankan beberapa balapan saja, dan menjaga agar tempat Marc Marquez tetap hangat,’’ ungkap Battistella kepada Corsedimoto.

Dia menambahkan hingga kini belum ada kontak yang terjadi antara Honda dan kliennya terkait peluang mengisi tempat pembalap asal Spanyol itu. Repsol Honda memang butuh pendamping bagi rider anyar mereka, Pol Espargaro.

Demi meraih hasil bagus, Honda melalui tim pabrikannya akan menyiapkan tiga motor jika Dovizioso mau bergabung, kendati itu bertentangan dengan regulasi. Namun, harapan pabrikan Jepang ini tampaknya sulit terpenuhi.

Menurut Battistella, Repsol Honda harus memantau perkembangan kondisi Marquez sebelum mengambil keputusan. Sejauh ini belum ada kontak untuk merekrut Dovizioso.

Buat Andrea, Repsol Honda bukan tim asing. Pasalnya, dia pernah bergabung dengan mereka dari 2009 hingga 2011.

Jika gagal membujuk Dovizioso, pembalap penguji Stefan Bradl bakal menjadi tandem Pol Espargaro. Pada musim lalu, Bradl terpaksa membalap dalam posisi sebagai pengganti Marc.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.