Dovizioso Jagokan Tim Suzuki daripada Quartararo

Andrea Dovizioso/dok.

 

HALO SPORT – Tim Suzuki Ecstar tampil konsisten meraih poin dalam beberapa seri terakhir di MotoGP 2000. Pabrikan Jepang itu kini paling dijagokan pada perburuan gelar juara dunia.

Rider Suzuki, Joan Mir, saat ini memuncaki klasemen dengan mengumpulkan 121 poin. Dia berhasil mengungguli pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo yang mengemas 115 angka.

Dalam 10 balapan yang sudah digelar, Mir cuma dua kali gagal meraih poin. Dia memang belum pernah menang, tapi sudah lima kali naik podium.

Quartararo menjadi pembalap yang paling sering menang. Dia sudah tiga kali memenangi lomba musim ini.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, menilai Suzuki akan susah disaingi pada lima sisa lomba. Dovi berada di posisi keempat dengan koleksi 106 poin.

‘’Mir yang terkuat karena dia lebih konsisten dibandingkan semua pembalap. Kalau Anda lihat setiap balapan, pada akhirnya Suzuki ada di sana dan ini merupakan hal penting untuk jadi juara,’’ ujar Dovi kepada Motorsport.

Menurut dia, bakal sangat sulit untuk bersaing dengan Suzuki. Ketika semua pembalap mengalami kendala, duet Mir dan Alex Rins, tetap konsisten di lintasan.

‘’Kami harus tetap bersyukur di tengah kesulitan masih bisa menambah poin. Kami siap bekerja lebih keras lagi untuk balapan selanjutnya,’’ tegas Dovi.

MotoGP musim ini tinggal empat seri lagi. Balapan selanjutnya adalah MotoGP Teruel di Aragon, Minggu (25/10/2020).(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.