Dovi Menuju Aprilia sebagai Pembalap Penguji

Andrea Dovizioso/dok.

 

HALO SPORT – Peluang Andrea Dovizioso kembali ke MotoGP kembali terbuka. Kini, dia dibidik Aprilia.

Setelah menolak memperpanjang kontrak dengan Ducati pada musim lalu, Dovi memilih untuk tidak menghiraukan tawaran-tawaran yang masuk. Dia ingin menjauh sejenak dari kehidupan balapan.

Rumor Dovi akan berlabuh ke Aprilia santer terdengar saat tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar. Seperti dikutip dari Tuttomotoriweb, tim pabrikan Noale itu menawarkan Dovi untuk melakukan pengujian motor RS-GP pada tes pribadi di Jerez de la Frontera.

Pria Italia berusia 34 tahun itu bakal berperan sebagai pembalap penguji Aprilia terlebih dahulu. Pasalnya, Aprilia sudah mengunci Aleix Espargaro dan Lorenzo Savadori untuk tampil pada musim ini.

Sebelum kembali membalap, Dovi akan mengembangkan motor RS-GP agar lebih mantap di lintasan. Langkah ini diambil demi target menjadi pembalap pada MotoGP 2022.

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menyatakan Dovi memang sedang merapat ke Aprilia. Mereka membicarakan soal posisi test rider untuk tahun ini, dan kembali balapan pada 2022.

Aprilia terancam kehilangan posisi pembalap penguji yang sekarang ditempati Bradley Smith. Smith jengkel dengan keputusan Aprilia lebih memilih Savadori sebagai tandem Espargaro.

Sementara itu, Dovi merupakan pembalap yang mempunyai jam terbang tinggi saat berkarier di MotoGP. Dia pernah menjadi bagian dari Honda, Yamaha, dan Ducati.

Berbekal pengalaman segudang di tim-tim besar MotoGP, kedatangan Andrea diharapkan mampu mengangkat martabat Aprilia.

Dovi telah melakukan 229 start di kelas utama. Dia meraih 15 kemenangan, 62 podium, dan tujuh kali start terdepan.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.