in

Dosen FTIK USM Gelar Pelatihan Microsoft Teams Bagi Guru MAN 1 Kota Semarang

Pelatihan dan Pembelajaran Microsoft Teams Bagi Guru MAN 1 Kota Semarang baru-baru ini.

 

HALO SEMARANG – Empat dosen FTIK Universitas Semarang (USM) menggelar kegiatan pengabdian masyarakat di MAN 1 Kota Semarang, dalam bentuk Pembelajaran Microsoft Teams Bagi Guru MAN 1 Kota Semarang baru-baru ini.

Keempat dosen tersebut adalah Safira Nuraisha MKom, Sri Handayani, MKom, Soiful Hadi MKom, dan Hetty Catur Ellyawati Mhum.

Pengabdian masyarakat ini bertujuan meningkatkan literasi pendidik di era teknologi.

Pendidik diharapkan juga dapat menerapkan pembelajaran berbasis digital yang dapat menghasilkan model alternatif pembelajaran yang fleksibel, dan dapat menjangkau siswa di mana pun berada.

Mengingat kondisi saat ini yaitu masa pandemi Covid-19 maka peserta pelatihan hanya dibatasi untuk adalah guru MAN 1 Kota Semarang yang berjumlah 10 orang.

Materi disampaikan oleh dosen FTIK USM yang juga alumni MAN 1 Kota Semarang yaitu Soiful Hadi MKom didampingi dosen lain.

Menurut ketua pengabdian masyarakat Safira Nuraisha MKom, bahwa materi pelatihan menggunakan microsoft teams, karena memiliki beragam fitur yang dapat mendukung aktivitas pembelajaran.

“Dengan microsoft teams yang memliki banyak fitur, dapat mendukung pembelajaran layaknya tatap muka dan telah dikemas dalam satu tempat yang memudahkan guru dalam melakukan monitoring aktivitas siswa,” ungkapnya.

Sementara salah satu peserta pelatihan, Syafa’ah SPd MPd mengatakan, dirinya sangat berterima kasih dengan pelatihan ini.

Karena Microsof teams juga dapat dijadikan sebagai alat untuk merancang kelas virtual yang memudahkan pendidik dan siswa ataupun antarpendidik berkomunikasi dan berkolaborasi untuk menghasilkan pembelajaran yang lebih baik.

“Selain itu, pendidik dapat dengan mudah mendelegasikan tugas sekaligus memeriksa pekerjaan siswa dengan mudah,” ungkap Syafa’ah.(HS)

Share This

Tottenham Pinjam Dana Rp 3 Triliun untuk Atasi Krisis di Masa Pandemi

Gara-Gara Petani Muda Ini, Ganjar Rela Gowes 53 Kilometer