Dosen FTIK USM Beri Peltihan Siswa dan Guru MAN Terkait e Learning

Para peserta pelatihan e-learning menggunakan office 365 di MAN 1 Semarang.

HALO SEMARANG – Dua dosen Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang memberikan pelatihan e-learning menggunakan office 365 bagi siswa dan guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Semarang pada 6-7 Desember 2019.

Kedua dosen tersebut adalah Soiful Hadi MKom dan Sri Handayani MT serta, dibantu Saifur Rohman Cholil MKom dan beberapa mahasiswa FTIK USM.

- Advertisement -

Mereka melaksanakan program pengabdian kepada msyarakat terkait pembelajaran elektronik atau e-learning mengguanakan office 365 di MAN 1 Semarang.

“Kenapa menggunakan office 365, karena selain feature yang lengkap kelebihan lain adalah setiap akun diberikan storage sampai 5 TB,” kata Soiful Hadi MKom.

Kegiatan yang diikuti 40 siswa dan 50 guru ini dibuka oleh Waka Kurikulum MAN 1 Kota Semarang, Ahmad Alfan MSi.

Dalam sambutannya Alfan mengaku senang dan berterima kasih pada tim USM atas pelatihan e-learning ini.

“Kami bererima kasih kepada USM yang telah memberikan pelatihan e-learning menggunakan office 365 bagi siswa dan guru MAN. Kami berharap kerja sama ini bisa berlanjut sehingga bisa digelar pelatihan berikutnya,” tambahnya.

Sementara Soiful mengatakan, bahwa pelatihan ini sebenarnya sangat mudah dan menyenangkan. Terbukti dengan peserta yang antusias, apalagi di era revolusi industri 4.0 ini teknologi berkembang sanagt pesat.

“Kami sangat apresiasi kepada siswa dan guru MAN 1 Kota Semarang. Meski baru pertama kali menggunakan office 365 untuk pembelajaran, namun mereka bisa mengikuti dengan baik,” ungkap Soiful.

“Tak hanya sekadar memanfaatkan feature teams, berbagi, membuat kelas on line, para guru juga dilatih untuk membuat soal on line dan diberikan trik menggunakan fetature office 365 dengan mudah,” tambahnya.

Dijelaskan Soiful yang juga Kepala UPT Komputer USM, bahwa pelatihan seperti ini rencanaya juga akan digelar di sekolah- sekolah lain guna menungkatkan kualitas pembelajaran di era teknologi.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.