Dorong Motivasi Belajar di Tengah Pandemi, Pemkot Semarang Beri Bea Siswa Pelajar Berprestasi

Pemkot Semarang menyerahkan bea siswa pelajar berprestasi di Hotel Candi Indah Convention, Selasa (8/12/2020).

 

HALO SEMARANG – Untuk mendorong motivasi belajar siswa di tengah pandemi Covid-19, Pemkot Semarang menyerahkan beasiswa kepada pelajar berprestasi.

Bertempat di Hotel Candi Indah Convention, Selasa (8/12/2020) Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Pendidikan memberikan penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi dan menyerahkan beasiswa miskin berprestasi Kota Semarang tahun 2020.

Pemberian penghargaan diberikan kepada insan pendidikan berprestasi yang telah mengikuti kompetisi yang digelar Dinas Pendidikan secara daring di tengah pandemi Covid-19.

Penghargaan insan pendidikan berprestasi Kota Semarang diberikan kepada siswa siswi jenjang SD/MI/SMP/MTs/SMA/MA/SMK dan Tenaga Pendidik di Kota Semarang, yang telah berhasil meraih prestasi dari tingkat kota, provinsi, nasional sampai internasional yang diraih pada tahun 2020.

Selain itu diserahkan pula beasiswa miskin dan beasiswa miskin berprestasi kepada 1.064 siswa/siswi dari jenjang SD/MI/SMP/MTs/SMA/MA/SMK/Perguruan Tunggi dengan total beasiswa yang diberikan mencapai Rp 1 miliar.

“Kepada penerima beasiswa kali ini saya ucapkan selamat, dengan teriring sebuah harapan agar pendidikan maju, kota ini cerdas dan Semarang semakin hebat,” tutur Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

“Pertahankan prestasi, ini bukan sesuatu yang mudah tetapi bisa dicapai,” ujar Hendi, panggilan akrab Wali Kota Semarang kepada para peserta yang hadir.

Hendi pun menuturkan, jika di balik pandemi Covid-19, sebenarnya ada hikmah di mana masyarakat dipaksa untuk memanfaatkan teknologi yang ada. Contohnya untuk pembelajaran jarak jauh atau yang biasa disebut daring.

Permasalahan yang timbul dengan adanya sistem pembelajaran daring, salah satunya adalah terkait ketersediaan akses kuota.

Sehubungan hal tersebut, Pemerintah Kota Semarang memberikan kuota internet gratis bagi peserta didik TK, SD, dan SMP. Kuota internet tersebut diperuntukkan bagi siswa, orang tua, dan guru, yang mengalami kendala dalam pelaksanaan pembelajaran jarak jauh.

“Kuota internet gratis tersebut kami berikan kepada seluruh siswa, mulai tingkat TK, SD, hingga SMP, baik negeri maupun swasta di Kota Semarang,” imbuh Hendi.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gunawan Saptogiri mengatakan, tujuan pemberian penghargaan itu adalah untuk memberikan motivasi kepada insan pendidikan supaya senantiasa meningkatkan prestasinya dan membawa harum nama Kota Semarang.

“Serta membangun semangat kompetisi bagi insan pendidikan secara umum untuk memberikan prestasi terbaik,” tandasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.