in

Dongkrak Prestasi, Wali Kota Semarang Dorong Cabang Olahraga Aktif Gelar Kejuaraan

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyerahkan piala bagi juara kelompok putra kejuaraan bola basket antarsekolah yang digelar di GOR Sahabat Arena Semarang, baru-baru ini.

HALO SEMARANG – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi belum lama ini hadir langsung dalam pertandingan final kejuaraan bola basket antarsekolah yang digelar di GOR Sahabat Arena Semarang. Meski mengusung gelaran Piala Wali Kota Semarang, namun gelaran tersebut tak hanya diikuti oleh sekolah yang ada di ibu kota provinsi Jawa Tengah saja.

Bahkan tercatat pada pertandingan final SMA putra, perwakilan Kota Semarang yaitu SMA Loyola harus mengakui keunggulan SMA BPK Penabur Kota Cirebon. Namun meski begitu tempat pertama untuk kategori SMA Putri masih sanggup diamankan oleh perwakilan Kota Semarang yaitu oleh tim puteri SMA Tritunggal.

Terkait gelaran tersebut, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut menyambut baik keterlibatan sejumlah peserta dari berbagai daerah. Hal itu menurutnya dapat semakin meningkatkan semangat berkompetisi bagi sekolah-sekolah di wilayah yang dipimpinnya. “Saya rasa ini baik agar suasana kompetitifnya lebih terasa, sehingga bisa tumbuh semangat untuk terus berlatih,” tutur Hendi.

Di sisi lain, Hendi juga menyebutkan gelaran kegiatan olahraga dengan kepesertaan dari berbagai daerah menjadi sebuah hal yang terus didorongnya. Pasalnya, kegiatan-kegiatan seperti itu diyakini dapat ikut mendongkrak tingkat kunjungan ke Kota Semarang.

“Tentu dengan begini yang datang tidak hanya timnya saja, tapi juga suporternya yang jumlah bisa lebih banyak dari rombongan timnya. Sehingga kegiatan-kegiatan seperti ini tentu sangat positif untuk Kota Semarang,” ujar Wali Kota Semarang tersebut.

Maka dari itu, Hendi pun mendorong agar seluruh pengurus organisasi olahraga di Kota Semarang terus aktif dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan. Menurutnya dengan adanya kompetisi yang terus digulirkan, maka kemampuan para atlet di Kota Semarang bisa terus diasah, serta semangat kompetitifnya juga bisa ditingkatkan.

“Ya saya rasa bukan hanya basket, tapi semua cabang olahraga baiknya bisa aktif menggelar kegiatan-kegiatan kompetisi seperti ini. Dan lebih baik lagi tentu kalau kemudian kepesertaannya juga bisa melibatkan atlet dari luar Kota Semarang seperti kegiatan kali ini,” pungkas Hendi.

Sementara itu, Ketua Pengkot Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Semarang, Nelwan Hendarto mengatakan, kejuaraan Piala Wali Kota Semarang digunakan sebagai tolok ukur pembinaan basket di Kota Lumpia.

“Bisa saja, dari kejuaraan ini ada pemain yang bisa masuk dalam tim Pra-Porprov Kota Semarang. Saat ini kami juga sedang fokus mempersiapkan tim. Kejuaraan ini membantu Perbasi membuat data base pemain potensial,” terang Nelwan.(HS)

Sempat Diwarnai Protes, Pembongkaran Bangunan di Bantaran Irigasi Sekopek Berjalan Lancar

Indonesia International Challenge 2022, Ikhsan Rumbay Ingin Juara Lagi