in

Dongkrak Kunjungan Wisata, Wabup Hanies : Lakukan Lompatan Promosi

Wakil Bupati Rembang Mochammad Hanies Cholil Barro’, saat berkunjung ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kamis (20/1/2022). (Foto : Rembangkab.go.id)

 

HALO REMBANG – Wakil Bupati Rembang Mochammad Hanies Cholil Barro, meminta agar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, mulai melakukan promosi wisata secara lebih gencar. Menurut dia perlu ada lompatan-lompatan yang memberikan efek besar untuk meningkatkan kunjungan wisata.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Rembang Mochammad Hanies Cholil Barro, saat berkunjung ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kamis (20/1/2022).

Wabup Hanies memberikan contoh, Rembang memiliki destinasi wisata pantai yang cukup banyak, mulai pantai Pasir Putih Wates Kaliori, Caruban, sampai Pantai Balongmulyo.

Namun demikian, menurut dia masih banyak warga luar kota yang kesulitan mencari informasi tentang objek-objek wisata tersebut. Karena itulah, promosi gencar untuk memperkenalkan objek-objek wisata itu perlu dilakukan.

Untuk keperluan promosi, Gus Wabup menyarankan Dinbudpar menjalin hubungan atau menggunakan jasa tokoh-tokoh Rembang, yang sudah dikenal di tingkat Nasional dan internsional. Dia menyatakan keyakinan, ketokohan sosok-sosok tersebut, dapat membantu mendongkrak kunjungan wisata.

Dinbudpar juga diminta untuk gencar menggelar promosi melalui media sosial. Selain itu juga dengan memasang baliho-baliho di luar kota.

“Banyak kota-kota yang memasang baliho di Rembang. Jadi gantian dong, kita memasang baliho-baliho di sana. Itu juga penting,” kata dia, seperti dirilis Rembangkab.go.id.

Sementara itu Kepala Dinbudpar Rembang, Mutaqin menuturkan pihaknya sudah sejak sepekan lalu membentuk tim kecil, untuk melakukan promosi dengan memanfaatkan media digital. Selain itu juga memaksimalkan Tourism Information Center (TIC). Adapun untuk pemasangan baliho promosi di luar kota, pihaknya akan segera menindaklanjuti.

“Untuk pelaksanaannya (pasang baliho diluar kota-red) tetap nanti kita sesuaikan. Kalau memang secepatnya kenapa harus berlama-lama. Tetapi kalau memang belum bisa, nanti kami ambil momen agar bisa segera ditindaklanjuti, ” tandasnya. (HS-08)

Satu Syarat sebelum Tantang Jones

Pegawai Kecamatan Gladagsari Tempati Kantor Baru, Bupati Boyolali : Bekerja dengan Semangat Totalitas