in

Dominan, Islam Makhachev Taklukkan Thiago Moises

Islam Makhachev saat dinyatakan menang atas Thiago Moises pada UFC Vegas 31 di UFC Apex, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (18/7/2021) siang WIB.

 

HALO SPORT – Petarung asal Rusia Islam Makhachev, berhasil mengalahkan Thiago Moises lewat metode submission ronde keempat pada UFC Vegas 31 di UFC Apex, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (18/7/2021) siang WIB.

Berkat kemenangan ini, Islam Makhachev berhasil memperpanjang rekor 20 kali kemenangan dan satu kali kekalahan. Petarung berusia 29 tahun itu sekaligus membuktikan kemahirannya dalam metode submission.

Berkat kemenangan pada UFC Vegas 31, Islam Makhachev juga berhasil menghentikan rekor tiga kemenangan beruntun Thiago Moises. Bagi Moises, ini menjadi kekalahan pertama sejak 2019. Terakhir petarung Brasil tersebut takluk dari Damir Ismagulov pada Agustus 2019.

Dari jalannya laga, Islam terlihat dominan sejak babak pertama. Bahkan anak asuh Khabib Nurmagomedov ini nyaris mendapatkan tekanan berarti. Petarung asal Rusia ini hanya mendapat tekanan di akhir ronde dua saja, ketika kakinya nyaris terkunci.

Sejak ronde 1, Islam Makhachev terus melancarkan serangan baik pada pertarungan atas maupun bawah. Beberapa kali, Islam Makhachev juga mampu melakukan takedown atau menjatuhkan Thiago Moises.

Pada ronde pertama, Islam Makhachev melancarkan beberapa pukulan terhadap Thiago Moises. Namun, serangannya berhenti setelah ronde pertama usai.

Pada ronde kedua, Islam Makhachev dan Thiago Moises saling berusaha melancarkan takedown. Islam Makhachev mengambil inisiatif, tetapi Thiago Moises bisa mengantisipasi dan membalikkan posisi.

Alhasil, Thiago Moises-lah yang justru berhasil melakukan takedown terhadap Islam Makhachev. Islam Makhachev yang juga memiliki keterampilan dalam melakukan takedown mampu merespons dengan tenang.

Dia segera bangkit setelah Thiago Moises mampu menjatuhkannya. Setelah itu, Islam Makhachev kembali menyerang, sedangkan Thiago Moises cenderung bertahan.

Islam Makhachev menjalani ronde ketiga dengan baik. Dia kembali berhasil melakukan takedown untuk kemudian melancarkan submission atau kuncian terhadap Thiago Moises.

Kali ini, Islam Makhachev bahkan mampu melancarkan teknik straight arm bar dengan mengunci kaki Thiago Moises yang masih berusaha bertahan. Kuncian yang dilancarkan Islam Makhachev berhenti setelah bel tanda berakhirnya ronde ketiga berbunyi.

Islam Makhachev tak butuh waktu lama untuk kembali menjatuhkan Thiago Moises. Ini merupakan takedown ketiga yang berhasil ia lancarkan. Setelah melewatkan dua kesempatan sebelumnya, Islam Makhachev akhirnya berhasil memaksa Thiago Moises untuk menyerah. Rear naked choke adalah teknik yang dipakai Islam Makhachev untuk memastikan kemenangan submission atas Thiago Moises.(HS)

Share This

Ini Ketentuan Dispertan Kota Semarang Jika Pemotongan Hewan Kurban Dilaksanakan Di Lingkungan Masjid

Pencapaian Semester I BP Jamsostek Kendal Menunjukkan Tren Positif