in

Dokumen Lengkap, Polres Blora Tempelkan Stiker Operasi Ketupat Candi

Petugas dari Polres Blora memeriksa dokumen bus di perbatasan Cepu dengan Jawa Timur. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO BLORA – Petugas gabungan yang terdiri atas anggota Polres Blora, Kodim 0721, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan instansi terkait lainnya, masih menyekat perbatasan Cepu dengan Jawa Timur, hingga Minggu (16/05) untuk antisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Blora.

Petugas gabungan tersebut menghentikan kendaraan berpelat nomor luar kota yang melintas. Mereka juga menempelkan stiker, pada kendaraan yang diperiksa dan sudah lengkap dokumennya. Dokumen yang diperiksa, adalah lisensi pengemudi, surat izin, dan dokumen kesehatan lainnya.

Kasat Lantas Polres Blora, AKP Edi Sukamto SH MH mengungkapkan bahwa setelah Lebaran, petugas gabungan yang terlibat dalam Operasi Ketupat Candi 2021, masih terus melaksanakan tugas di Pospam.

Salah satu yang harus diantisipasi, adalah munculnya kerumunan masyarakat serta kedatangan para pemudik pascalebaran dan arus balik yang harus terus dipantau untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19.

“Petugas gabungan masih terus berjaga, harapannya adalah tidak muncul Kluster baru Covid-19 yang ditularkan melalui pemudik ataupun kluster keramaian masyarakat,” kata Kasat Lantas, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Mantan Kasat Sabhara Polres Klaten ini, menegaskan bahwa selain menyekat di Pos Pam, Petugas gabungan juga mengecek terminal dan agen travel untuk memastikan penumpang memenuhi syarat kelengkapan administrasi meliputi, SIKM, Rapid antigen/genose. (HS-08)

Share This

Patroli di Objek Wisata, Polisi Bagikan Masker

Petugas Gabungan Di Blora Jaga Kawasan Wisata Waduk Tempuran