in

DMI bersama Polri dan Stafsus Presiden Gelar Vaksinasi di MAJT

Satu di antara jamaah masjid saat mengikuti program vaksinasi di Convention Hall MAJT, Senin (6/9/2021).

 

HALO SEMARANG – Dewan Masjid Indonesia (DMI) bersama Polri dan Staf Khusus (Stafsus) Presiden menggelar vaksinasi dosis satu di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) untuk insan pesantren dan rumah ibadah selama dua hari Senin dan Selasa (6-7/9/2021).

Sekretaris PW DMI Jawa Tengah, Multazam Ahmad mengatakan, dalam dua hari sebanyak tiga ribu vaksin akan disuntikkan. Target vaksinasi tersebut diperuntukan bagi 211 pesantren dan 88 rumah ibadah di seluruh Indonesia.

“Hari ini disediakan 1.500 vaksin, sudah dibuka sejak pagi tadi pukul 08.00 WIB sampai nanti pukul 14.00 WIB. Sedangkan besok, juga masih akan digelar dengan 1.500 vaksin lagi, dengan jenis vaksin sinovac,” katanya, saat ditemui di lokasi kegiatan vaksin di Convention Hall MAJT, Senin (6/9/2021).

Multazam menyebut, vaksinasi kali ini diutamakan untuk jamaah masjid besar yang ada di Kota Semarang, kemudian para santri dari pondok pesantren sekitar.

“Vaksinasi diprioritaskan untuk jamaah masjid-masjid besar di Kota Semarang, seperti MAJT ini, kemudian Masjid Baiturrahman, Masjid Kauman, dan para santri-santri juga,” ujarnya.

Kesempatan yang sama, Koordinator Kegiatan Vaksinasi di MAJT, Ahsan Fauzi menambahkan, masyarakat umum dapat divaksin apabila vaksinasi kepada jamaah masjid dan santri tercukupi.

“Seperti para pedagang, dan masyarakat umum lain yang ingin vaksinasi dosis pertama ini,” jelas Fauzi yang menjabat sebagai Ketua Umum PW PRIMA DMI Jateng itu.

Ia menyampaikan, kegiatan vaksinasi tidak hanya digelar di masjid seperti MAJT. Melainkan juga dilakukan di sejumlah rumah ibadah lain.

“Bukan hanya digelar di masjid saja, tetapi di rumah ibadah lain seperti gereja juga mendapatkan jatah vaksin untuk para jamaahnya,” paparnya.(HS)

Share This

Lima Tempat Isolasi Terpusat di Semarang Sudah Ditutup

E-Sport Kota Semarang Targetkan Emas dalam Eksebisi PON Papua