in

D’Lodeh Sajikan Makanan Khas Rumahan

Salah satu pengunjung sedang memilih menu di rumah makan D’Lodeh yang ada di Jalan Kiai Saleh Semarang.

 

SEMARANG – Bisnis kuliner terus menjamur di Kota Atlas. Banyak investor yang membuka rumah makan baru, baik yang sekala kecil maupun besar. Jenis makanannya pun beragam, mulai dari chinese food, eropa food, western, dan menu lokal khas masakan Jawa. Baru-baru ini, rumah makan D’Lodeh yang ada di Jalan Kiai Saleh Semarang hadir dengan menu makanan khas rumahan. Pilihan makanan yang disajikannya pun banyak didominasi masakan Jawa. Seperti sayur lodeh, sayur tahu tempe, ayam goreng, telur dadar, dan tahu-tempe goreng.

Bambang Raya, pemilik D’Lodeh mengatakan, dirinya sengaja memilih masakan jawa agar pengunjung lebih akrab dengan menu yang tersedia. “Kami menyediakan makanan khas rumahan dengan menu sederhana. Namun tempatnya kami kemas seperti restoran dengan ruang berpendingin dan kami juga menjaga kebersihan. Pengunjung boleh mengambil sendiri menu yang tersedia,” katanya saat ditemui di rumah makan miliknya, Sabtu (12/1).

Meski rumah makannya dikonsep modern dan dengan sajian lokal, harga yang ditawarkannya pun tak mahal. Satu porsi sayur lodeh dan sayur tahu tempe misalnya, dibanderol dengan harga Rp 10.000/porsi. Minumannya juga disajikan dengan harga yang murah.

“Kami memang membidik segmen umum. Harga yang kami tawarkan masih terjangkau kantong mahasiswa. Namun soal rasa, kami jamin tak kalah dengan rumah makan besar,” katanya.

Pihaknya juga menggandeng beberapa koki yang memang memiliki keahlian memasak makanan Jawa. Hal itu agar sajian yang mereka tawarkan memiliki kualitas yang baik. Bahkan pihaknya tak segan “membajak” koki dari rumah makan yang sudah terkenal.

“Di sekitar Jalan Kiai Saleh kan banyak perkantoran. Di sini juga banyak rumah makan yang menyajikan berbagai macam masakan. Maka kami harus memiliki keunggulan agar bisa bersaing. Beberapa keunggulan yang kami tawarkan adalah kenyamanan, rasa, dan harga,” tandasnya.

Arif Nugroho, warga Manyaran yang ditemui sedang makan di D’Lodeh mengatakan, menu yang disajikan rumah makan yang ada di Jalan Kiai Saleh ini sangat beragam. “Yang paling menarik tempatnya bersih, serta menunya sangat akrab dengan makanan kampung. Saya malah jadi ingat masakan orang tua di kampung. Harganya pun terjangkau dengan pelayanan yang sangat baik,” tandas pria yang mengaku berasal dari Brebes ini.(Halo Semarang)

Taman Kedondong Mangkrak, Anggaran Pembangunan Rp 1,5 Miliar Sia-sia

Nova Widjoyo Belajar Bisnis Dari Pengalaman Hidup yang “Nakal”