Diyakini Bisa Menjadi Penantang Gelar MotoGP

Jack Miller/dok.

 

HALO SPORT – Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti menaruh kepercayaan besar kepada pembalap anyarnya, Jack Miller, pada MotoGP 2021.

Ciabatti meyakini pembalap Australia berusia 26 tahun itu bisa menjadi penantang gelar untuk musim ini. Jack promosi ke tim pabrikan setelah tampil bagus bersama tim satelit merangkap tim yunior Ducati, Pramac Racing.

Miller meneken kontrak selama setahun dengan opsi perpanjangan. Dia menjadi salah satu andalan Ducati pada musim lalu.

- Advertisement -

Jack menjadi penghasil podium terbanyak Ducati pada MotoGP 2020 dengan empat podium. Dia hampir memenangi MotoGP Valencia sebelum kalah dalam duel lap terakhir.

Pencapaian itu membuat Ciabatti semakin yakin akan potensi Miller. ‘’Jack menyelesaikan musim 2020 dengan sangat baik,’’ tutur Ciabatti kepada Sky Sport Italia.

‘’Jika dia bisa memulai musim 2021 dengan cara yang sama, dia bakal menjadi penantang titel juara dunia,’’ tandasnya.

Ciabatti optimistis Miller memiliki bekal untuk menjadi seorang juara. ‘’Jack punya apa yang diperlukan untuk menjadi pembalap penting dalam kejuaraan sejak awal,’’ jelasnya.

Ciabatti juga memiliki harapan yang sama terhadap pembalap Ducati lainnya. Miller akan bertandem dengan rider muda, Francesco Bagnaia.

Bagnaia menggantikan posisi pembalap veteran Andrea Dovizioso. Ciabatti yakin paduan Miller dan pembalap muda bakal langsung kompetitif pada seri pertama di Qatar, 28 Maret mendatang.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.