in

Diwarnai Insiden Pemain Tak Sadarkan Diri, PSIS Dibekuk Madura United 0-2 Di Jatidiri

Pemain PSIS, Fredyan Wahyu Sugiantoro berusaha memberikan umpan saat timnya menghadapi Madura United pada pekan ke-29 Liga 1 2022 di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (7/3/2023).

HALO SEMARANG – PSIS harus mengakui keunggulan tim tamu Madura United yang sukses mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-0 pada pekan ke-29 Liga 1 2022 di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (7/3/2023). Dua gol Madura United dicetak Beto Gonzalves menit 13′ dan Ricky Ariansyah menit 90′-2. Namun sayang di laga menarik dan seru ini, diwarnai dengan insiden mengerikan di akhir laga.

Pemain Madura United, Ricki Ariansyah tidak sadarkan diri usai mencetak gol ke gawang PSIS, tepatnya di injury time babak kedua berjalan dua menit.

Dalam tayangan ulang terlihat Ricki menyambar umpan silang dan mencetak gol melalui sundulan. Dalam prosesnya salah satu pemain PSIS berusaha menghalangi pergerakan Ricki dengan berusaha menendang bola.

Tendangan itu mengenai Ricki dan penyerang 25 tahun itu kemudian terbanting. Kepala Ricki terlihat membentur tanah dengan keras sebelum tidak sadarkan diri.

Sejumlah pemain kedua tim berusaha membantu Ricki yang tidak sadarkan diri, sebelum anggota tim medis dan ambulans masuk lapangan.

Seluruh pemain dan ofisial kedua tim terlihat panik. Mereka meminta ambulans segara masuk lapangan dan memberikan pertolongan.

Tidak sedikit pemain dan ofisial PSIS dan Madura United yang menangis karena khawatir dengan kondisi Ricki. Sekitar 10 menit kemudian situasi sedikit mereda setelah Ricki diangkat ke dalam ambulans dan dibawa ke rumah sakit.

Terlepas dari insiden itu, PSIS sebenarnya tampil agresif dengan menekan pertahanan Madura United sejak menit awal. Septian David Maulana sudah mengancam gawang lawan pada menit pertama yang bisa dihalau kiper Madura United Rendy Oscario.

Dua menit berselang giliran Taisei Marukawa yang melakukan tendangan placing. Tapi bola tendangan pemain asal Jepang masih tipis di atas mistar.

Meski begitu, justru Madura United yang bisa unggul lebih dulu melalui Alberto Goncalves pada menit ke-13. Pemain naturalisasi asal Brasil ini sukses mengonversi umpan Cleberson yang membawa Madura United unggul 1-0.

Setelahnya, PSIS kembali tampil menekan. Gelandang muda Ridho Syuhada ikut memberikan tekanan dengan melepaskan tendangan jarak jauh yang masih bisa diamankan kiper Rendy Oscario.

Lima menit jelang babak pertama berakhir gantian Madura United yang tampil menyerang. Lee Yu-jun, Beto, hingga Reva Adi Utama bergantian mengancam gawang PSIS yang dijaga Ray Redondo.

Di babak kedua, PSIS kembali mengendalikan permainan. Barisan pertahanan Madura United dibuat bekerja keras untuk membendung agresivitas tuan rumah.

Peluang terbaik didapat gelandang PSIS, Luthfi Kamal yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Kiper Madura United, Rendy Oscario mampu menepis dan bola muntah kemudian dibuang barisan pertahanan Madura United.

PSIS kembali mendapatkan peluang emas untuk menyeimbangkan kedudukan. Rizky Dwi Pangestu melakukan aksi individu lalu melepaskan tendangan keras yang bisa ditangkap Rendy Oscario.

Ricky Ariansyah menambah keunggulan Madura United menjadi 2-0 setelah sukses menyambar umpan silang Lulinha di injury time. Tapi gol itu harus dibayar mahal karena ia berbenturan keras dan langsung tak sadarkan diri usai mencetak gol.

Madura United sukses mempertahankan keunggulan ini sampai akhir laga. Kemenangan ini membuat mereka naik ke peringkat ke-5 dengan raihan 45 poin.

Sementara PSIS tetap di posisi ke-10 dengan torehan 35 angka. Laskar Mahesa Jenar belum menang dalam lima pertandingan terakhir.(HS)

Jelang Ramadan, Dewan Minta Antisipasi Merebaknya PGOT di Semarang 

Klim Otomatis Pensiunan ASN, Wujud Sinergitas Bank Jateng dengan Pemkab Jepara