in

Divisi Humas Polri Siap Dukung Operasi Ketupat dari Awal hingga Akhir

Apel Kesiapan Operasi Ketupat 2024 yang digelar Divisi Humas Polri, di halaman kantor divisi tersebut, Senin (01/04/2024). (Foto : humas.polri.go.id)

 

HALO SEMARANG – Divisi Humas Polri menyatakan siap untuk mendukung Operasi Ketupat 2024, baik di awal, saat pelaksanaan, maupun akhir dari operasi.

Hal itu disampaikan Kepala Divisi Humas (Kadivhumas) Irjen Pol Sandi Nugroho, dalam Apel Kesiapan Operasi Ketupat 2024 yang digelar Divisi Humas Polri, di halaman kantor divisi tersebut, Senin (01/04/2024).

Kegiatan ini untuk sebagai persiapan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024, di Tugu Monas, Jakarta (3/4/2024).

Kepala Divisi Humas (Kadivhumas) Irjen Pol Sandi Nugroho, menegaskan Divisi Humas Polri selaku Satgas Humas, siap menyukseskan Operasi Ketupat 2024.

“Kegiatan humas bukan hanya pada saat pelaksanaan operasi ketupat saja berlangsung pada tanggal 4 sampai 16 April, namun kegiatan sudah dimulai sebelum kegiatan operasi ini berjalan. Jadi kegiatan humas itu mengawali, menyertai pada saat operasi dan mengakhiri nanti setelah operasi,” kata Kadivhumas Irjen Pol Sandi Nugroho, seperti dirilis humas.polri.go.id.

Kadivhumas mengatakan, pihaknya siap bersinergi dengan stakeholder lain dalam memastikan mudik dan balik Lebaran berjalan dengan aman dan tertib.

“Humas bersama-sama dengan stakeholder terkait, dalam hal ini Kakorlantas beserta jajaran lainnya mengecek kesiapan-persiapan yang perlu dilaksanakan untuk memastikan bahwa pelaksanaan mudik dan balik serta rangkaian kegiatan lainnya bisa berjalan dengan aman tertib lancar dan semuanya dilaksanakan dalam keadaan sehat wal afiat,” ujarnya.

Lebih lanjut, jenderal bintang dua ini berujar, pasca Rapat Koordinasi Lintas Sektoral yang melibatkan Polri serta kementerian dan lembaga terkait, secara keseluruhan persiapan mudik-balik dalam keasaan siap. Baik itu terkait jalan, bapokting, hingga BBM.

“Oleh karena itu di bawah koordinasi dari bapak Kapolri dan kemarin dipimpin oleh Bapak menteri PMK setelah dilaksanakan kegiatan tersebut dan setiap lembaga atau departemen terkait lainnya sudah menyampaikan paparan tentang kesiapan pelaksanaan operasi tersebut. Dan Alhamdulillah semuanya dalam keadaan siap untuk mendukung baik itu yang terkait dengan masalah jalan kemudian bapokting, kemudian BBM, serta hal-hal lainnya yang menyangkut perlunya informasi yang perlu disampaikan ke masyarakat saat mudik maupun balik,” kata dia. (HS-08)

Bupati Kebumen Alokasikan Rp19,8 Miliar untuk Bantuan Sosial Keagamaan

Persiapan Arus Mudik, Kakorlantas Polri: Jawa Barat Ini Luar Biasa