in

Dito dan Dico Bertemu, Ini yang Mereka Bicarakan

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto bersilaturahmi dengan Menpora RI, Dito Ariotedjo beberapa waktu lalu. (Foto sumber : Kominfo Kendal)

HALO KENDAL – Dalam kunjungan silaturahmi di Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia di Jakarta, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, disambut baik oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang baru saja dilantik, Dito Ariotedjo.

“Hari ini kita bertemu langsung dengan menteri termuda di Indonesia sejak era reformasi. Beliau ini bisa mewakili generasi millenial untuk membawa perubahan tentunya untuk Indonesia,” ungkap Dico melalui rilis yang diterima halosemarang.id, Jumat (14/4/2023).

Bupati Kendal mengungkapkan, bahwa dalam pertemuannya ada banyak diskusi yang dilakukan dengan Mas Menteri Dito Ariotedjo terkait kolaborasi antara Kemenpora dengan Kabupaten Kendal.

“Kami akan terus berupaya menghasilkan program-program yang baik untuk generasi muda, khususnya untuk mempersiapkan SDM terbaik kedepannya, dan pemerintah harus hadir ikut andil dalam hal tersebut,” ungkap Dico.

Sementara pada kesempatan tersebut, Menpora RI mengatakan, sebenarnya Kendal sudah ada persiapan yang cukup matang. Menurutnya hal tersebut sudah sejalan dengan program Kemenpora.

“Sebenarnya Kendal sudah punya banyak perencanaan yang matang, di antaranya seperti pembangunan Creative Hub, GOR baru, RTH plus dan UMKM Center. Hal-hal tersebut sudah sejalan dengan apa yang akan Kemenpora lakukan,” jelas Dito Ariotedjo.

Selain itu Menpora menekankan, Kendal sudah cocok untuk menjadi percontohan nasional. Karena menurutnya, sudah banyak perencanaan yang matang untuk memajukan daerah. salah satunya melalui fasilitasi para pemuda di bidang olahraga.

“Segera akan kita agendakan kunjungan di Kabupaten Kendal untuk mempelajari bagaimana fiskal daerah bisa melakukan berbagai pembangunan tersebut. Sehingga bisa ditiru oleh daerah-daerah lainnya,” imbuh Dito. (HS-06)

 

Lebaran Semakin Dekat, Lonjakan Penumpang Kapal di Pelabuhan Kendal Belum Terjadi

Baru Dapat THR, Buruh Rokok di Kudus Juga Terima BLT